Menumpuk Skutik 125 cc, Ini Kata Yamaha

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Menumpuk Skutik 125 cc, Ini Kata Yamaha
Yamaha FreeGo meluncur di ajang IMOS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Spek mesin bagus sedangkan kompetitor banyak bermain di kelas lain. Inilah kesempatan.

Suara.com - Dengan kehadiran Yamaha FreeGo, berarti PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menambah jajaran produk 125 cc lansiran pabrikan mereka. Apa sebenarnya yang membuat produsen otomotif berlogo garpu tala ini lebih nyaman bermain di segmen ini?

Menurut Minoru Morimoto selaku President Director PT YIMM, spek 125 cc dari Yamaha FreeGo merupakan mesin yang bagus. Sementara kompetitor kebanyakan mengandalkan mesin 110 cc.

"Mesin 125 memiliki torsi yang berbeda. Bila berboncengan dua orang di motor, mereka membutuhkan torsi demi kemudahan berkendara," kata Minoru Morimoto di Sirkuit Sentul Bogor, baru-baru ini.

Ia menambahkan, banyak yang menyatakan bahwa mesin 125 cc memang lebih besar, akan tetapi kurang irit dalam konsumsi bahan bakar. Namun mereka memiliki teknologi yang bisa membuatnya seimbang.

"Pertama, good price dengan mesin pendingin udara 125 cc. Kemudian teknologi blue core," klaim Minoru Morimoto.

Seperti diketahui, Yamaha Indonesia sepertinya memang cukup rajin menghadirkan skuter matik (skutik) bermesin 125 cc. Setelah meluncurkan Lexi, Yamaha belum lama ini juga meluncurkan Yamaha FreeGo dengan kapasitas mesin yang sama.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS