Ford Motor Company Akuisisi Skuter Berbagi Pakai

RR Ukirsari Manggalani
Ford Motor Company Akuisisi Skuter Berbagi Pakai
Skuter listrik dan tempat pengambilan serta pengembaliannya di salah satu sudut kota Moskwa, Rusia. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Visinya masa depan mobilitas perkotaan, dan kendaraan R2 ini dianggap memenuhi syarat.

Suara.com - Ford Motor Company menyatakan mengakuisisi Spin, perusahaan berbagi pakai skuter yang bermarkas di San Francisco, Amerika Serikat. Demikian dilansir dari kantor berita Antara.

Sebagai sebuah perusahaan rintisan, Spin yang diakuisisi oleh Ford Motor Company saat ini beroperasi di sembilan kota dan lima kampus, dan menyatakan telah memfasilitasi lebih dari 1 juta pengguna. Basisnya adalah point-to-point skuter yang ditempatkan di shelter dan peminat cukup menggunakannya dan mengembalikannya di lokasi tujuan.

Keputusan untuk mengakuisisi Spin menandai bahwa skuter menjadi layanan terbaru pada lini transportasi masa depan Ford.

"Karena semakin banyak orang menganggap skuter sebagai pilihan mobilitas yang layak, saat ini akan menjadi waktu yang tepat bagi Ford untuk bekerja sama dengan Spin," ujar Ford dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir oleh Bloomberg, Kamis (8/11/2018).

"Spin adalah langkah penting untuk mewujudkan visi ambisius kami untuk masa depan mobilitas perkotaan," tandas juru bicara Ford.

Selain Spin, perusahaan berbagi kendaraan roda dua (R2) lainnya yang tengah berjaya adalah Bird dan Lime. Bahkan keduanya berhasil menangguk sukses sampai ratusan juta dolar Amerika Serikat (AS). Semoga langkah yang diambil Ford Motor Company mampu mendongkrak laba Spin.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS