Keren ! Motor Terbang Asal Rusia Kini Sudah Bisa Dipesan

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Keren ! Motor Terbang Asal Rusia Kini Sudah Bisa Dipesan
Airbus Drone sebuah kendaraan terbang masa depan, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Yang sudah berniat membeli adalah kepolisian Dubai untuk pengembangan kota cerdas.

Suara.com - Hoversurf, perusahaan teknologi asal Rusia mengumumkan mulai membuka pemesanan untuk motor terbang Hoverbike S3 2019 versi produksi.

Hoversurf memberikan harga motor terbang ini 150 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 2,2 miliar. Jika ingin melakukan pemesanan Hoverbike S3 2019, calon konsumen diharuskan untuk melakukan deposit awal sebesar 10 ribu dolar AS.

Dilansir dari Dailymail, motor ini mampu terbang setinggi 4,8 m di atas tanah. Sementara daya tempuhnya sendiri mampu mencapai kecepatan maksimal 100 km per jam selama 40 menit.

Hoverbike S3 memiliki bobot sekitar 115 kg dan dilengkapi empat baling-baling heavy duty agar bisa mengudara. Sementara baterai yang digunakan berjenis new hybrid lithium-manganese-nickel, diklaim lebih tahan lama

Selain itu, Hoversurf telah melewati persyaratan Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat untuk diklasifikasikan sebagai kendaraan ultralight legal.

Jika masuk klasifikasi ultralight Penerbangan Federal, kemungkinan Hoverbike S3 bisa dijalankan tanpa lisensi pilot. Pilot hanya boleh menerbangkan kendaraan ini dengan batas ketinggian 16 kaki di atas tanah.

Hoverbike S3 saat ini sudah dipesan oleh kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, sebagai bagian dari rencana dari pengembangan tata kota cerdas.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS