Keren ! Kepolisian Dubai Kejar Penjahat Pakai Mobil Pintar

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Keren ! Kepolisian Dubai Kejar Penjahat Pakai Mobil Pintar
W Motors yang senantiasa memproduksi supercar. Salah satunya Fenyr, muncul di Dubai Motos show [Shutterstock].

Simak foto di bawah ini. Bukan rekayasa, akan tetapi memang secanggih itulah.

Suara.com - Kepolisian Dubai selalu identik dengan jajaran mobil mewah dalam melaksanakan tugas. Belum lama ini, aparat setempat kembali memanjakan anggota yang bertugas dengan membeli mobil bermerek Giath.

Giath sendiri merupakan mobil pintar yang dibuat oleh produsen W Motors, pembuat Lykan Hypercars. Serta sebuah perusahaan keamanan komputer yang berpusat di Abu Dhabi, Arab Emirat (UAE), di kota tempat penyelenggaraan Formula One (F1) GP Abu Dhabi, seri pamungkas dari pergelaran balap jet darat 2018.

Entah para engineer perusahaan sangat memuja kecepatan, termasuk inspirasi dari kencangnya jet darat balap F1 yang berlangsung di kota Abu Dhabi, sampai kebutuhan tunggangan tangkas untuk menguber maling, semua unsur ini dimunculkan dalam tunggangan pak polisi Dubai.

Mobil polisi Dubai buatan W Motors [YouTube: SPS].
Mobil polisi Dubai buatan W Motors [YouTube: SPS].

Mengutip Carcoops, Giath milik Kepolisian Dubai memiliki kemampuan yang tidak biasa. Layaknya sebuah film aksi, mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini dibekali dengan berbagai teknologi canggih.

Salah satu fitur mobil patroli ini: mampu membaca kendaraan melalui pelat nomor serta mengenali wajah pengguna jalan. Sudah bisa dipastikan, andalan pak polisi Dubai ini dilengkapi dengan banyak kamera untuk merekam setiap data yang dibutuhkan dari kendaraan maupun pengguna jalan.

Cara kerjanya, kamera akan menangkap identitas kendaran ataupun seseorang, lalu menampilkannya pada layar di bagian dasbor. Selanjutnya, data kemudian akan dikirim ke pusat kendali dan informasi untuk melakukan identifikasi.

Setelah cocok dan data menyatakan seseorang itu merupakan target kejahatan, maka petugas patroli akan segera melakukan penangkapan.

Teknologi itu memungkinkan satu petugas fokus untuk mengemudi, sementara petugas lain mengoperasikan sistem onboard.

Well done, pak polisi Dubai!

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS