Canggih: Samsung Tanam Ponselnya ke Motor Listrik Bolid E

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Canggih: Samsung Tanam Ponselnya ke Motor Listrik Bolid E
Keandalan produk Samsung Galaxy A9 kabarnya ditularkan ke motor listriknya. [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

Produk R2 ini memindahkan ponsel cerdas lansiran Samsung ke bodi motor listrik.

Suara.com - Dirancang oleh perusahaan elektronik Samsung, motor listrik berjuluk Bolid Ememang sarat dengan fitur canggih. Mencerminkan citra hi-tech yang diusung oleh pabrikan asal Korea Selatan itu.

Lihat saja penampakannya saat dikulik. Atmosfernya kental terasa, bahwa produk ini berbeda dengan motor listrik kebanyakan. Tak percaya?

Dimulai dari bagian spion motor misalnya. "Cukup" menggunakan perangkat ponsel cerdas lansiran Samsung sendiri, kendaraan roda dua (R2) ini mampu menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi.

Perhatikan: spion dari ponsel cerdas Samsung [Young Machine].
Perhatikan: spion dari ponsel cerdas Samsung [Young Machine].

Di antaranya adalah informasi daya baterai, juga peringatan hambatan apa yang saja yang akan dilalui pengemudi.

Tidak hanya itu, mengutipYoung Machine, Bolid E juga dilengkapi klakson untuk memudahkan pemilik menemukannya di tempat parkir, sekaligus mencegah dari aksi kejahatan.

Untuk menjawab kebutuhan dokumentasi selama perjalanan, perangkat juga melakukan rekaman dalam bentuk video layaknya menggunakan action cam. Nantinya, video yang direkam bisa ditampilkan melalui Samsung Smart TV.

Kecanggihan lainnya, Samsung juga menyematkan Galaxy Watch pada bagian dekat tangki dan fitur NFC. Dengan fitur ini, pengemudi bisa berbagi kunci dengan seseorang melalui kunci virtual.

Lantas kehadiran layar yang dipasang secara mirrorless, pengemudi bakal sangat terbantu dalam menghindari blind spot, para pejalan kaki, serta mendapatkan data penuntun perjalanan dengan aman.

Tak ketinggalan, motor listrik produk Samsung ini juga peduli performa. Tenaga yang dipasok mencapai 109 daya kuda, dengan kecepatan maksimum mencapai 200 km per jam.

Benar bukan, Samsung mengerahkan keandalannya di bidang telekomunikasi untuk diterapkan di bidang otomotif.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS