Lamborghini Huracan Performante Spyder: Siap-siap Jatuh Hati !

RR Ukirsari Manggalani
Lamborghini Huracan Performante Spyder: Siap-siap Jatuh Hati !
Lamborghini Huracan Performante Spyder warna Verde Mantis [Suara.com/Nicholas Ingram].

Tipe mesin pemasok tenaga super, desain seksi lagi warna cantik. Sulit untuk tak jatuh cinta.

Suara.com - Saat berlangsung grand opening showroom Lamborghini di Pacific Place, Jakarta, pandangan memang tersita untuk produk Sport Utility Vehicle (SUV) pertama dari produsen otomotif Italia ini, yaitu Lamborghini Urus.  

Namun saat melongok sebuah supercar di belakangnya, sontak timbul perasaan jatuh hati. Berwarna hijau daun atau dalam katalog Lamborghini disebut sebagai Verde Mantis, itulah dia: Huracán LP 640-4 Performante Spyder. Baru mulai diproduksi tahun ini.

Seperti dipaparkan oleh Matteo Ortenzi, Chief Executive Officer (CEO) Automobili Lamborghini S.p.A of Asia Pacific, bahwa, "Setiap produk kami digarap secara personal, termasuk warna bodi sampai interior", sosok Lamborghini Huracán yang dipajang di butik ini sangatlah mewakili semangat itu.

Nama Lamborghini Huracan Performante Spyder dipetik dari bahasa Spanyol "huracan" yang berarti hurricane dalam bahasa Inggris, sekaligus menjadi nama seekor banteng petarung yang terkenal sekitar 1879. Ada pula yang menyebutkan bahwa Huracan juga sebutan bagi dewa angin, badai, serta api dalam kepercayaan suku Maya, Indian Amerika.

Interior Lamborghini Huracan Performante Spyder pun menyiratkan warna Verde Mantis [Suara.com/Nicholas Ingram].
Interior Lamborghini Huracan Performante Spyder pun menyiratkan warna Verde Mantis [Suara.com/Nicholas Ingram].

Kemunculan supercar Lamborghini Huracan LP 640-4 Performante Spyder paling segar dalam ingatan adalah dalam gelaran pameran otomotif Geneva Motor Show 2018, di Swiss. Disebutkan bahwa inspirasinya berasal dari coupé, namun dengan sentuhan kecepatan lebih dahsyat.

Akselerasi 0 - 100 km per jam mampu dicapai dalam 3,1 detik, sedangkan untuk 0 - 200 km per jam berada pada 9,3 detik. Sementara kecepatan maksimal berada pada 325 km per jam. Mesin Lamborghini V10 5.2 L warisan Lamborghini Gallardo mampu menyemburkan tenaga 602 daya kuda, serta 449 kW.

Tipe mesin injeksi bahan bakar langsung dan injeksi bahan bakar multi-point yang diterapkan di supercar Huracan LP 640-4 Performante Spyder. Teknologi perpaduan  tadi adalah dilakukan perdana oleh Lamborghini bagi mesin V10.

Seperti apakah hasilnya? Tentu saja makin bertenaga sekaligus efisien dalam pasokan udara untuk optimalisasi sistem pembakaran.

Sekarang pikirkan ... sulit rasanya untuk menyatakan tidak jatuh cinta kepada Huracan LP 640-4 Performante Spyder!

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS