Jadi Pelatih Terbaik Liga 1 2018, Teco: Ini Buah Kerja Keras Tim

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Jadi Pelatih Terbaik Liga 1 2018, Teco: Ini Buah Kerja Keras Tim
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra. (dok. Media Persija)

Teco menyebut jika ini adalah hasil kerja tim, bukan hanya dirinya sendiri.

Suara.com - Tidak hanya membawa Persija Jakarta juara, Stefano Cugurra juga terpilih sebagai pelatih terbaik Liga 1 2018. Pelatih asal Brasil yang akrab disapa Teco tersebut pun mengatakan jika prestasi yang diraihnya ini merupakan buah kerja sama seluruh tim, bukan hanya dirinya sendiri. 

Terpilih sebagai pelatih terbaik Liga 1 musim ini, Teco mengalahkan dua kandidat lainnya, yaitu pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts serta juru taktik Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. 

Teco berterima kasih atas penghargaan yang didapatkannya. Namun, ia menganggap gelar yang didapatkannya tersebut bukan hanya untuk dirinya sebagai pelatih kepala Persija, tapi untuk seluruh staf kepelatihannya.

"Terima kasih untuk yang memilih saya. Ini kerja sama saya dengan asisten pelatih, semua ofisial juga. Adanya kerja sama tentu bagus untuk tim, pemain juga ikut diskusi sama kami sebagai staf pelatih," ungkap Teco di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018) malam.

Lebih lanjut, Teco mengaku belum merasa puas. Masih ada ajang Piala Indonesia 2018 yang masih bisa dimenangi Persija musim ini.

"Kami masih punya satu laga di Piala Indonesia (babak 64 besar kontra Bogor FC). Setelah itu kami libur dulu, Kami sudah bermain sepanjang musim. Setelah itu baru kami lihat. Tapi, kami tentu ingin juara juga di Piala Indonesia," tuturnya..

Persija menjadi juara Liga 1 2018 usai mengalahkan Mitra Kukar di SUGBK dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-34 alias pekan pamungkas, Minggu (9/12/2018) petang.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS