Line-up 2019: Sportbike Teranyar Kawasaki Siap Meluncur

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Line-up 2019: Sportbike Teranyar Kawasaki Siap Meluncur
Kawasaki Ninja H2 SX di EICMA 2018 di Milan (6/11/2018) [AFP/Miguel Medina].

Kabarnya, sosok itu adalah turunan dari Kawasaki H2, kasta tertinggi dari produsen ini.

Suara.com - Memasuki tahun baru, sudah tentu membuat para produsen otomotif bergegas untuk menyiapkan produk paling gres. Termasuk kategori all-new maupun facelift. tak terkecuali pada Kawasaki. Produsen otomotif asal Jepang itu "tertangkap" tengah menyiapkan sebuah sportbike yang akan segera meluncur di 2019.

Dikutip dari Motosaigon, produk terbaru dari Kawasaki ini sudah bisa diintip. Dijuluki sebagai S2, sosoknya terlihat gahar dengan desain bodi yang tajam. Selain itu, sportbike ini kabarnya dibekali dengan tenaga yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Mesin Kawasaki S2 sendiri disebut datang dari DNA H2. Yaitu tunggangan kasta tertinggi dari jajaran produk Kawasaki, yang dilengkapi dengan perangkat supercharger. Hal ini kabarnya juga diturunkan pada Kawasaki S2, ditambah proses penyempurnaan dari Kawasaki Ninja 650 yang kalah bersaing dengan Honda CBR650R.

Dikabarkan pula bahwa Kawasaki S2 kemungkinan akan menggendong mesin 4 silinder berkapasitas 650 cc. Dengan bekal ini, motor tadi mampu menghasilkan tenaga mencapai 135 daya kuda. Sebuah power yang jauh lebih besar dibandingkan Kawasaki Ninja ZX-6R yang hanya mencapai 128 daya kuda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS