Tak Disangka: Ferrari Dijadikan Kapal Selam Mini

RR Ukirsari Manggalani
Tak Disangka: Ferrari Dijadikan Kapal Selam Mini
Ferrari F 360 Modena sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Jangan parkir terlalu minggir ke laut. Bila tercemplung, upaya penyelamatannya sulit.

Suara.com - Bila mendiang Enzo Ferrari, sang pemilik kerajaan otomotif Ferrari S.p.A masih hidup, apa kalimat yang bakal ia lontarkan bila menengok kejadian ini: sebuah Ferrari F 360 tercemplung ke laut. Akankah dari bibirnya tercetus makian, pujian, atau kebanggaan karena bisa menyaingi Lotus Esprit SP1 (kini menjadi milik pimpinan otomotif Tesla, Elon Musk) yang diubah menjadi kendaraan bawah laut dalam salah satu film James Bond, The Spy Who Loved Me.

Yang jelas, kejadian ini memang langka, dan bisa disimak lewat rekaman dari kamera CCTV.

Dikutip dari stasiun berita WPTV, James Mucciaccio yang berusia 48 tahun terlihat tengah memarkirkan sebuah Ferrari F 360 di Palm Beach, Florida, Amerika Serikat. Posisinya tak jauh dari Samudera Atlantik.

Kemudian seorang polisi tampak datang menghampirinya. Mereka bercakap serius, mungkin seputar parkir, bisa juga mengomentari seksinya produk Ferrari yang diproduksi kurun 1999 - 2004 dan terdiri dari tiga varian itu: Modena, Spider, dan Challenge Stradale.

Lantas tak lama kemudian, James Mucciaccio tampak buru-buru kembali ke tunggangannya dan siap berlalu.  Apa daya, yang terjadi setelah ia menginjak pedal gas adalah: si Ferrari 360 melejit masuk laut.

James Mucciaccio bisa langsung diselamatkan, akan tetapi sportscar kesayangannya melayang-layang di dalam Samudera Atlantik sampai kedalaman sekitar 10 m.

Cara penyelamatannya sungguh sulit, butuh waktu hampir sehari semalam alias 24 jam. Caranya, penyelam turun serta mengikatkan beberapa kantong berisi udara mirip balon, yang bisa membawa F 360 ke permukaan. 

Terbayang bukan, betapa James Mucciaccio mesti menggesek kartu kreditnya  agar si Ferrari F 360  bisa kembali seperti sedia kala!

Terbit perdana di Mobimoto.com

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS