Motor Ferrari, Sekaliber Sportscar atau Jet Balapnya?

RR Ukirsari Manggalani
Motor Ferrari, Sekaliber Sportscar atau Jet Balapnya?
Ferrari 900 cc [Sumber: Bonhams].

The Prancing Horse melansir produk otomotif yang sebelumnya tidak masuk daftar mereka.

Suara.com - Bila menyebut nama Scuderia Ferrari, ingatan langsung melayang kepada sporstcar produk mereka yang dominan warna merah, kuning, atau hitam. Lantas jet-jet daratnya yang berseliweran di sirkuit Formula 1 (F1). Tetapi motor gede alias moge produksi The Prancing Horse? Rasanya jarang.

Toh nyatanya ada.  Dikemas dengan nama Ferrari 900 cc, sepeda motor ini dilansir sekitar 1990-an. Uniknya, ide pembuatan ini bukan datang dari putra mendiang Enzo Ferrari, sang pendiri kerajaan otomotif yang bermarkas di Maranello itu. Melainkan dari pakar roda dua (R2) dengan tujuan menghormati orang nomor satu The Prancing Horse. Namun soal perizinan tentu dimintakan kepada salah satu penerusnya.

Dari soal tampilan, unsur-unsur dasar Ferrari seperti warna merah nyala dan logo Kuda Jingkrak sudah pasti bisa dijumpai.  

Kemudian dapur pacu juga diciptakan mumpuni. Spesifikasinya adalah mesin DOHC empat silinder berkapasitas  900 cc,yang mampu mengantarkan daya sebesar 105 daya kuda pada putaran 8.800 rpm. Dioperasikan dengan transmisi lima percepatan. 

Soal harga, sudah pasti eksklusif pula. Berada pada kisaran Rp 1,6 miliar, seperti dikutip dari Bonhams

Lebih detail soal pencipta motor Ferrari dan foto-foto yang lengkap silakan simak di Mobimoto.com yang telah menurunkan artikel lengkapnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS