Mobilitas sebagai Layanan: "Tagline" Volkswagen buat Produk Swakemudi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mobilitas sebagai Layanan: "Tagline" Volkswagen buat Produk Swakemudi
Ilustrasi kendaraan otonom atau swakemudi [Shutterstock].

Sukses menggandeng pakar dari Apple, produsen ini menjawab tantangan Silicon Valley.

Suara.com - Belum lama ini, salah satu perusahaan otomotif Jerman, Volkswagen menyatakan telah meminang seorang pakar dari industri teknologi, Apple, untuk bergabung.

Keunikan Volkswagen dalam menggamit Alexander Hitzinger untuk dipekerjakan sebagai direktur pengembangan teknis kendaraan swakemudi adalah: sosok berusia 47 tahun ini sejatinya bukan melulu bergerak di bidang teknologi.

Dikutip dari Reuters, rekam jejak kariernya adalah bekerja di Porsche, bagian dari tim balap Formula One (F1), Red Bull Technology, sebelum meluncur dalam projek mobil listrik Apple. Jelas "citarasanya" cenderung otomotif dibandingkan dunia teknologi.

Perekrutan Hitzinger adalah upaya dari Volkswagen di tengah tantangan dari perusahaan teknologi Silicon Valley. Di mana mobil swakemudi terus dikembangkan sebagai kendaraan yang hemat bahan bakar.

Atas dasar pengembangan teknologi otomotif di masa depan itulah, Volkswagen menyisihkan sebagian anggaran untuk lebih menseriusi produk-produk swakemudi dan Electric Vehicle (EV).  Bahkan membuat semacam tagline untuk karya mereka di masa yang akan datang dengan kalimat: "Mobilitas sebagai Layanan".

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS