Kawasaki Bangkitkan Kembali Motor Klasik Meguro ?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kawasaki Bangkitkan Kembali Motor Klasik Meguro ?
Kawasaki W175 Cafe yang mengandalkan karburator. Sebagai ilustrasi Kawasaki W-Series [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Kawasaki Meguro adalah cikal-bakal dari Kawasaki W-Series yang kondang dengan gaya retro.

Suara.com - Kawasaki tampaknya cukup serius untuk mengembangkan produk bergaya klasik . Hal ini terungkap setelah produsen otomotif asal Jepang ini dikabarkan ingin kembali membangun motor legendaris Meguro .

Mengutip Motorcycle, Meguro merupakan pabrikan motor Jepang yang berdiri pada 1930. Pada 1950-an, namanya sempat meroket setelah meluncurkan salah satu model yang mirip dengan BSA A7.

Alhasil, Kawasaki tertarik untuk mengakusisi seluruh saham dari Meguro. Sedangkan salah satu model yang dihasilkan adalah Meguro K1 dan Kawasaki K2 sebagai cikal-bakal dari Kawasaki W-Series .

Untuk itu, Kawasaki tampaknya coba mengulang Meguro sebagai pelengkap dari jajaran W series. Kendati demikian, Meguro dikabarkan akan tetap dibekali dengan mesin dan teknologi terkini.

Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi resmi terkait kehadiran Meguro. Kemungkinan motor ini akan menjadi produk yang benar-benar baru, menarik untuk ditunggu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS