Antisipasi Balap Liar, Kepolisian Resor Tanah Datar Buat Sirkuit

RR Ukirsari Manggalani
Antisipasi Balap Liar, Kepolisian Resor Tanah Datar Buat Sirkuit
Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) melakukan atraksi pada Millenial Road Safety Festival 2019 di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Gorontalo, Minggu (10/2/2019). Kegiatan yang digelar Polda Gorontalo tersebut merupakan gerakan moral untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas dimana korban terbanyak berasal dari generasi muda. Sebagai ilustrasi salah satu acara di Millenial Road Safety Festival 2019 [ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin].

Kepolisian Resor Tanah Datar membangun sirkuit permanen: Bhayangkara MX Bukit Gombak.

Suara.com - Kampanye sadar berlalu-lintas bagi generasi milenial, bertajuk Millennial Road Safety Festival 2019 yang digagas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) digelar serentak di Tanah Air. Kecakapan bermotor yang dilakukan para anggota Polri menjadi salah satu menu paling ditunggu masyarakat lokal di berbagai lokasi penyelenggaraan. Namun kemasan antara satu daerah dan lainnya bisa beragam dan selalu seru. Contohnya kreasi dari Kepolisian Resor Tanah Datar Sumatera Barat.

Dikutip dari kantor berita Antara, Kepolisian Resor Tanah Datar Sumatera Barat menggelar kegiatan motocross dan grasstrack bagi generasi muda, dalam rangka menyambut Millennial Road Safety Festival 2019.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Batusangkar, Sumatera Barat, Minggu (10/2/2019), menyatakan bahwa balap motorcross dan grasstrack ini adalah ajang bagi anak-anak muda untuk menyalurkan bakat, sekaligus langkah antisipasi aksi balapan liar yang bisa membahayakan diri sendiri dan masyarakat.

Adapun lokasi balapan, seperti diinformasikan AKBP Bayuaji Prajas adalah Sirkuit Bhayangkara MX Bukit Gombak Kabupaten Tanah Datar. Panjang lintasan mencapai 1 km dan memenuhi syarat penyelenggaraan lomba, sekaligus didukung penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat.

Dan tak kalah menarik, nantinya, sirkuit itu bakal dijadikan arena untuk melatih generasi muda menjadi pebalap andal.

"Balapan ini untuk masyarakat dan pencinta otomotif. Semoga ke depannya lahir bibit bertalenta dari sirkuit ini," tukas AKBP Bayuaji Prajas.

Dan Bupati Tanah Datar, Irdinasyah Tarmizi menggantungkan harapan agar sirkuit permanen di kawasannya yang dibuat Polres Tanah Datar itu bakal diusulkan menjadi kegiatan berskala nasional.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS