Empat Tahun Dipasarkan, Mengapa Mobilio Belum All New ?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Empat Tahun Dipasarkan, Mengapa Mobilio Belum All New ?
Velg penuh gaya dari New Honda Mobilio [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Kebijakan merombak Mobilio sebagai all new bisa dilakukan dalam empat sampai lima tahun.

Suara.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memasarkan Honda Mobilio pada 2014. Namun setelah empat tahun berjalan, pabrikan asal Jepang itu belum kunjung menghadirkan  ubahan total--atau dikenal dengan istilah all new--untuk produk segmen Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) andalannya ini.

Paling baru, untuk edisi 2019, Honda melakukan langkah penyegaran atas produk tadi, disebut sebagai New Honda Mobilio. Dengan serangkaian ubahan di sisi minor change.

Kendati demikian, menurut Yulian Karfili, Manager Public Relation HPM, peluncuran All New Mobilio atau ubahan total atas Honda Mobilio memang belum saatnya dilakukan PT HPM.

"Kapan waktu untuk produk all new itu, saya belum bisa menyatakan. Ada yang empat tahun, atau lima tahun. Akan tetapi, pasti akan ada versi all new," ujar Yulian Karfili, di Jakarta.

Honda Mobilio sendiri sebenarnya cukup mengalami banyak ubahan dibandingkan versi 2017, hanya memang tidak disebutkan sebagai kategori all new product.

Disebut mengalami ubahan minor change, tampilan fisik atau ubahan eksterior bisa dijumpai ada sektor eksterior. Namun dalam segi dapur pacu, andalannya masih sama dengan versi terdahulu. Yaitu mengandalkan mesin 1.5L i-VTEC yang mampu menyuplai tenaga sebesar 118 daya kuda pada 6.600 rpm.

Sementara untuk urusan harga, New Honda Mobilio masih diberi label harga lama. Berikut adalah daftarnya:

Tipe S Manual Rp 194 juta
Tipe E Manual Rp 214,5 juta
Tipe E CVT Rp 225,5 juta
Tipe RS Manual Rp 237,5 juta
Tipe RS CVT Rp 248 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS