Rifat Sungkar Terjun Langsung Ajarkan Drifting Bersama Polisi

RR Ukirsari Manggalani
Rifat Sungkar Terjun Langsung Ajarkan Drifting Bersama Polisi
Pereli nasional, Rifat Sungkar [Suara.com/Deny Yuliansari].

Sambut kampanye lalu-lintas bagi kaum millennial, mantan pereli Nasional, Rifat Sungkar berbagi ilmu drifting.

Suara.com - Status sebagai mantan pereli Nasional, duta sebuah merek produsen otomotif Jepang, sampai ketua bidang olah raga reli atau rally di Ikatan Motor Indonesia (IMI) membuat Rifat Sungkar seorang sosok komplet untuk berbagi ilmu drifting.

Salah satu wadahnya adalah Millenial Road Safety Festival 2019 di lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (4/3/2019). 

Dikutip dari kantor berita Antara, bapak dua putra dan suami aktris Sissy Prescillia ini menjelaskan bahwa “drifting” adalah sebuah seni ketrampilan teknik mengemudi dengan kecepatan tinggi yang dibarengi dengan kontrol mobil.

“Drifting” merupakan teknik menyetir saat pengemudi berusaha membuat agar mobilnya berada dalam posisi miring, dan meluncur dari sisi ke sisi pada kecepatan tinggi selama mungkin.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cabang olah raga otomotif yang banyak digandrungi oleh kalangan millennial pada saat ini,” papar Rifat Sungkar.

Ia menambahkan, balapan liar banyak terjadi karena tidak adanya lokasi atau fasilitas, serta tidak adanya wadah untuk mengelola kegiatan itu. 

“Bersama Dirlantas Polda Metro Jaya dan jajarannya, kami membuka pintu lebar-lebar supaya para generasi muda, tertarik, mau belajar dan berlatih mengenai balapan secara lebih baik lagi ke depan nantinya,” tutup Rifat Sungkar, yang dikenal dengan inisial RFT saat berlaga di dunia reli.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS