Porsche Bakal Pertahankan Macan Bermesin Bensin Sampai 2021

RR Ukirsari Manggalani
Porsche Bakal Pertahankan Macan Bermesin Bensin Sampai 2021
Porsche Macan di Minsk, Belarusia. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Porsche Macan versi mesin bensin terus diproduksi sampai generasi listrik siap.

Suara.com - Salah satu produsen otomotif Jerman yang berada di bawah raksasa Volkswagen Group, Porsche, menyebutkan bahwa pihaknya akan terus memasarkan Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, Porsche Macan dengan mesin berbahan bakar bensin, paling tidak sampai generasi kedua yang bertenaga listrik diproduksi pada 2021.

Dikutip kantor berita Antara dari Porsche Media, perusahaan itu menyebutkan bahwa waktu usainya produksi Porsche Macan yang beredar saat ini belum ditentukan. Bisa saja rampung seiring dengan penjualan Porsche Macan versi Electric Vehicle (EV) nantinya.

"Porsche Macan generasi berikutnya akan hadir dalam versi listrik penuh," demikian bunyi pernyataan Porsche. Sebuah pernyataan yang memperjelas, bahwa tidak akan dibuat versi hibrida atau Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Porsche Macan versi EV, seperti dikutip dari The Verge, bakal mulai masuk ke lini produksi setelah 2020. Sebagai model yang masuk dalam daftar tunggu, setelah pembuatan sedan Porsche Taycan dan Porsche Cross Turismo berkonsep Mission E.

Diperkirakan pula bahwa produksi Porsche bermesin bensin saat ini bisa berlangsung lebih cepat, karena menggunakan platform MLB milik Audi. Sementara untuk Porsche Macan EV nantinya akan memanfaatkan platform Premium Platform Electric (PPE), juga bersinergi dengan Audi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS