Muncul di MRSF 2019, Begini Niatan Nirina Zubir

RR Ukirsari Manggalani | Ismail
Muncul di MRSF 2019, Begini Niatan Nirina Zubir
Nirina Zubir dan suaminya, Ernest Fardiyan Sjarif, saat ditemui di acara Millennial Road Safety Festival 2019 di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (10/3/2019) [Suara.com/Ismail].

MRSF (Millennial Road Safety Campaign) hadirkan Nirina Zubir, yang bakal bikin kejutan di jalan raya.

Suara.com - Berlangsung di BMW Motorrad, Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, pada akhir pekan kemarin (10/3/2019), hadir komunitas para perempuan pesepeda atau Women's Cycling Community (WCC).  Mereka turut meramaikan  MRSF atau Millennial Road Safety Campaign Festival 2019 yang digelar serentak oleh Kepolisian Republik Indonesia.  Di antara para anggota,  terlihat beberapa selebritas kondang Tanah Air, seperti Nirina Zubir, Sigi Wimala, serta Kelly Tandiono.

"Kebanyakan korban kecelakaan atau mencapai 60 persen adalah generasi milenial. Karenanya, melalui kampanye MRSF di seluruh provinsi dan kota kota di Indonesia, Polri ingin mengajak masyarakat menekan angka kecelakaan dengan mematuhi peraturan lalu-lintas," papar Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Polisi Wahyu Hadiningrat, sebagaimana dikutip dari kantor berita Antara pada Minggu (10/3/2019).

Sementara itu, Wadirlantas AKBP I Made Agus Prasatya yang turut mendampingi Brigjen Polisi Wahyu Hadiningrat menambahkan bahwa pihaknya menggandeng komunitas WCC--terbentuk pada 2015 dan berisikan para ibu-ibu penggemar kegiatan bersepeda--untuk ikut mengkampanyekan keselamatan  berkendara, dan mencegah kaum milenial sebagai korban.

"Komunitas ibu-ibu ini paling perhatian dengan masalah-masalah di komunitasnya. Dia akan menyampaikan kepada keluarga dan sanak saudaranya untuk ikut mendeklarasi keselamatan berlalu-lintas," tandas Made Agus Prasatya.

Ditemui Suara.com di lokasi penyelenggaraan MRSF, BMW Motorrad, Nirina Zubir sebagai anggota WCC juga memiliki agenda yang melibatkan jalan raya. Yaitu, perjalanan jauh dari Jakarta menuju Bali dengan bersepeda bersama rekannya, Arie Dagienkz.

"Kami mau kejar impian yang tidak mungkin dilakukan. Dari Citos ke Seminyak Bali!" jelas Nirina Zubir.

Lebih detailnya, perjalanan sejauh 1.200 km itu akan dilaksanakan Juni 2019, setelah Lebaran.

"Habis Lebaran hari kedua, lah. Selesai merayakannya bersama keluarga, kami cabut untuk bersepeda," tutur ibu dua anak  yang menikah dengan musikus Ernest Fardiyan Sjarif ini.

Perjalanan nantinya ditempuh selama 12 hari, dan  NIrina Zubir menyatakan bakal menyiapkan fisik untuk kelancaran bersepeda.

"Fisik pasti. Kami membawa barang sesedikit mungkin dan terpenting, sepanjang jarak yang mesti dicapai," tukas Nirina Zubir yang begitu bersemangat dan sangat menantikan petualangan melibas jalan raya ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS