Daftar Harga Wuling di Indonesia, Kualitasnya Bikin Merek Lain Gerah

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Daftar Harga Wuling di Indonesia, Kualitasnya Bikin Merek Lain Gerah
Mobil Wuling tipe Wuling Confero S.

Keempat model tersebut adalah Confero S, Cortez (MPV), Almaz (SUV), dan Formo (komersial).

Suara.com - Wuling Indonesia merupakan produsen mobil baru yang berasal dari Cina. Wuling menawarkan 4 model pilihan bagi konsumen Indonesia dengan pilihan dua buah model MPV penumpang, sebuah SUV dan sebuah mobil komersial kompak. Keempat model tersebut adalah Confero S, Cortez (MPV),  Almaz (SUV), dan Formo (komersial).

Namun untuk artikel daftar harga Wuling sekarang ini, fokus hanya akan tertuju pada ketiga model penumpang saja. Tanpa panjang lebar, yuk, simak deskripsi model dari daftar harga Wuling yang beredar di Indonesia bisa Anda temukan di situs https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/wuling/

Harga Wuling Confero S

Sebelum berbicara mengenai harga Wuling Confero S, lebih baik kita simak dulu deskripsi luaran (eksterior) dan interiornya serta performanya. Hal ini akan berhubungan dengan ekspektasi terkait harga Confero S jika dibandingkan dengan para kompetitornya terutama dari merek Jepang.

Eksterior Wuling Confero S, sesuai dengan namanya, memiliki desain yang lebih sporty. Confero S memiliki desain yang seakan-akan memiliki aura sebuah crossover pada mobil MPV. Aksen hitam di bumper depan dan belakang serta kehadiran skid plate di bagian bawah bumper semakin menguatkan karakter desain yang tak hanya sporty, tapi juga elegan.

Masuk ke dalam kabin, Wuling Confero S cukup memberikan kejutan yang bikin para rivalnya cukup "kegerahan". Pasalnya, penggunaan captain seat di baris kedua cukup menarik perhatian. Bukan hanya itu, kesemua kursi yang ada telah dibalut material berkualitas.

Kabin Wuling Confero S juga dinilai sangat terasa kelegaannya baik pada sisi headroom maupun legroom. Berkatnya, kenyamanan yang diidamkan di sebuah mobil keluarga tentu saja mudah tercapai.

Konfigurasi tempat duduk 7 penumpang dan ruang bagasi berkapasitas 250 liter tanpa harus melipat bangku baris ketiga menjadi tawaran menarik dari Wuling untuk mereka yang mencari MPV harga terjangkau.

Bicara Performa, Wuling Confero S disebut memiliki rasio antara gigi pertama dan kedua cukup dekat. Sistem penggerak roda belakangnya dianggap memudahkan guna melibas medan menanjak. Spesifikasi mesin Wuling Confero S dijejali mesin 1.5 L yang mampu menyemburkan 107 tenaga kuda.

Nah, sekarang saat menyebutkan harga Wuling Confero S yang sedari tadi disebut terjangkau. Wuling Confero S dibanderol mulai dari Rp 143,8 juta dan termahal mencapai Rp 178,8 juta.

Harga Wuling Cortez

Model berikutnya dari daftar harga Wuling adalah Cortez. Cortez disodorkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 dan 1.8 liter. Cortez sendiri merupakan model yang disiapkan pabrikan asal Cina ini untuk menyasar segmen medium MPV.

Masuk ke dalam kabin, suguhan tema dual tone dan kesan luas pada interior Wuling Cortez langsung terasa. Pabrikan pun telah memakai bahan soft touch atau lapisan kulit. Ya sekalipun ada beberapa detail yang kurang rapi terutama di bagian storage tertentu.

Wuling bisa dibilang cukup cerdas dalam meramu material interior Cortez. Bisa dilihat dari dashboard bagian atas telah dilapisi material yang soft touch tapi untuk bagian yang mengarah ke kaca hanya plastik biasa.

Kesan premium semakin terasa di bagian pintu dengan tersematnya material kulit dengan aksen jahitan. Persis di atasnya, panel kayu pun tersematkan dengan aksen jahitan juga. Secara keseluruhan, desain Wuling Cortez ini pun jadi sangat kental karakter mobil Eropa.

Di bagian jok baris depan tersematkan MID berukuran 7 inci yang bisa dibilang sangat lengkap. Mulai dari tekanan ban individual, dual trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata serta real time, speedometer digital, hingga total waktu berkendara dan jarak yang bisa ditempuh.

Harga Wuling Cortez sendiri dibanderol mulai dari Rp 197,8 juta untuk pilihan mesin 1.5 liter, dan Rp 222 juta untuk mesin 1.8 liter.

Harga Wuling Almaz

Model paling baru dan "gress" dari daftar harga Wuling adalah Almaz. Diambil dari bahasa Arab yang artinya "berlian", SUV ini sebenarnya sudah ramai dan mendapat respon sangat baik di ajang pameran GIIAS 2018 silam.

Kini, setelah resmi diluncurkan, sejatinya Wuling Almaz memiliki tampang yang sama persis dengan unit yang dipamerkan lalu. Desain eksterior Wuling Almaz dianggap sangat futuristik dan berkarakter. Sangat cocok dengan segmen yang disasarnya yakni SUV.

Desain ganteng Wuling Almaz ini sebenarnya hadir berkat mengusung desain body global. Kalau di negara asalnya, Cina body Almaz digunakan oleh mobil Baojun 530 dan Chevrolet Captiva di Amerika Serikat. Di India juga ada mobil dengan menggunakan platform body Almaz ini, yakni HG Hector.

Di dalam kabin, rasanya tidak perlu digemborkan lagi. Pasalnya, Almaz telah dibekali desain dan material pendukung yang berkualitas sangat baik. Menariknya, untuk khusus untuk pasar Indonesia saja Almaz disematkan head unit berupa layar besar layaknya mobil-mobil besutan Tesla. Fitur kenyamanan, fitur keamanan, dan banyak fungsi lainnya diciptakan untuk orang Indonesia.

Wuling Almaz didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500 cc turbocharged bertenaga 140 hp dan torsi puncak 250 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis jenis CVT dengan tenologi Boch Holand delapan percepatan.

Wuling Almaz hadir dengan sejumlah kelebihan pada fitur teknologi dan keselamatannya. Sebut saja mulai dari Camera 360 derajat, head unit 10,4 inci. Lalu ada juga Traction Control System (TCS), Auto Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC). Tak ketinggalan, mobil yang sudah diproduksi secara lokal ini juga dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan masih banyak lagi.

Setelah diperkenalkan dan disiapkan untuk test drive pada Januari 2019 kemarin, baru-baru ini Wuling Almaz pun telah diumumkan kembali dengan merilis harga resminya. Disebut ingin fokus pada satu varian Almaz dibanderol dengan harga Rp 318 juta saja. Harga tersebut jelas menjadi ancaman bagi mobil merek lain di segmen dan kelas yang sama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS