Digunakan di Ajang Reli, ini Mobil Langka Milik Yeyen Lidya

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Digunakan di Ajang Reli, ini Mobil Langka Milik Yeyen Lidya
Yeyen Lidya di lokasi syuting sinetron I-KTP di Jalan Otista, Jakarta Timur, Selasa (14/3/2017). [suara.com/Ismail]

Siapa masih ingat dengan Yeyen Lidya? Ternyata dia pakai mobil langka yang dipakai di ajang reli.

Suara.com - Yeyen Lidya dikenal luas di industri hiburan sebagai presenter, model dan juga aktris di beberapa sinetron dan film layar lebar. Kini, meski sudah jarang tampil di layar kaca, Yeyen ternyata aktif di jejaring Instagram.

Dari beberapa unggahan fotonya, ada satu yang cukup bikin penasaran, yaitu mobil langka milik Yeyen yang ternyata juga biasa digunakan di ajang reli.

Pada Senin (28/1/2019), Yeyen Lidya mengunggah fotonya di dalam mobil, terlihat ada logo Hyundai di kemudi mobil. Di Indonesia, merek Hyundai memang tidak sepopuler Toyota, Honda atau Mitsubishi. Meski tak begitu populer, namun Hyundai juga masih punya penggemarnya sendiri.

Kalau melihat dari bentuk speedometer, kisi-kisi AC hingga letak tombol di pintu, kelihatannya mobil yang jadi tunggangan Yeyen Lidya ini adalah sebuah Hyundai i20, Sob. Hyundai i20 merupakan mobil hatchback yang punya ukuran yang cukup kompak.

Intip Mobil Langka Tunggangan Yeyen Lidya yang Bikin Penasaran. (Instagram/yeyen78)
Intip Mobil Langka Tunggangan Yeyen Lidya yang Bikin Penasaran. (Instagram/yeyen78)

Meski berjenis hatchback dan punya ukuran yang kompak, tapi Hyundai i20 membawa mesin 1.368cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 98 daya kuda.

Menariknya lagi, varian coupe dari Hyundai i20 digunakan di ajang World Rally Championship, lho. Tapi tentu saja dengan spesifikasi mesin yang berbeda.

Brosur Hyundai i20. (Hyundai Mobil Indonesia)
Brosur Hyundai i20. (Hyundai Mobil Indonesia)

Memang kenapa sih, mobil Hyundai i20 yang jadi tunggangan Yeyen Lidya ini disebut langka?

Kalau melihat data penjualan yang dirilis oleh GAIKINDO, di tahun 2018 kemarin, Hyundai i20 bertransmisi manual hanya terjual sebanyak 39 unit, dan 59 unit untuk Hyundai All New i20 AT atau yang bertransmisi otomatis.

Itu artinya selama satu tahun, penjualan Hyundai i20 tidak mencapai 100 unit, Sob. Nggak heran deh, kalau mobil hatchback ini dibilang langka.

Memang pasar compact hatchback di Indonesia terbilang cukup ramai. Sebut saja Toyota Yaris atau Honda Brio yang lebih banyak terlihat mengaspal di jalanan di Indonesia.

Meski begitu, mobil Hyundai i20 yang jadi tunggangan Yeyen Lidya ini bisa jadi pilihan kalau kamu ingin terlihat beda. Dengan harga mulai dari Rp 250 jutaan, Hyundai i20 bisa jadi alternatif pilihan di kelas compact hatchback.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS