9 Fakta Pengemis Tajir di Bogor, Makin Tahu Semakin Bikin Terperanjat

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
9 Fakta Pengemis Tajir di Bogor, Makin Tahu Semakin Bikin Terperanjat
Pengemis nyetir mobil sendiri. (Twitter/KingAmabillis)

Kisahnya viral di media sosial setelah seorang pengguna Twitter mengunggahnya.

Suara.com - Kemarin, media sosial dihebohkan oleh seorang pengemis di Bogor yang 'dinas' dengan mengendarai mobil. Pengemis itu kedapatan tengah membuka pintu mobil berwarna hijau yang disinyalir miliknya pada Selasa (19/3). Kisahnya viral di media sosial setelah seorang pengguna Twitter mengunggahnya.

Bikin gempar, banyak orang yang kemudian mempertanyakan siapa sosok pengemis itu sebenarnya. Setelah ditelusuri, identitas pengemis itu bernama Herman alias Abah Nur. Pria 86 tahun itu setiap hari 'berdinas' di sekitar lampu merah Yasmin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Setelah menjadi buruan media, beberapa fakta mencengangkan tentang Abah Nur pun terkuak, ternyata ia bukan pengemis biasa Berikut beberapa fakta tentang Abah Nur, pengemis di Bogor yang 'dinas' mengendarai mobil seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Jadi pengemis sudah sejak lama.

Sejumlah pengemis mengemis di Vihara Dharma Bhakti di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (5/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Ilustrasi pengemis. [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Abah Nur mulai mengemis sejak tahun 1980-an. Ia pun rela berpindah-pindah tempat di sekitar Kota Bogor demi mendapat uang.

2. 'Dinas' pagi, siang dan sore.

9 Fakta Pengemis Tajir di Bogor, Makin Tahu Semakin Bikin Terperanjat - 2
Ilustrasi Pengemis.

Layaknya pengemis pada umumnya, Abah Nur menjalankan pekerjaannya dengan pakaian lusuh setiap pagi sampai siang atau sore hari. Dengan atribut tersebut, ia meminta simpati orang yang lewat.

3. Penghasilan Rp 150.000 - 400.000 perhari.

Ilustrasi uang. (suara.com)
Ilustrasi uang. (suara.com)

Berhasil membaut iba orang yang lewat, pengemis senior ini bisa mendapatkan uang Rp 150.000 - 400.000 perhari. Lumayan banget kan?

4. Berangkat dinas naik mobil dan diantar jemput sopir.

Pengemis punya mobil mewah. (istimewa)
Pengemis punya mobil mewah. (istimewa)

Memiliki kehidupan layaknya orang kantoran, Abah Nur berangkat dan pulang bekerja dengan naik mobil dan diantar sopir. Hal itu dilakukan, karena sudah lelah kalau berjalan kaki jauh.

5. Sewa mobil setiap hari.

Meski viral karena naik mobil, Abah Nur mengaku kalau kendaraan merupakan sewaan. Ia sengaja menyewa mobil itu dari tetangganya dengan biaya Rp 80.000 perhari. Murah banget ya?

6. Juragan angkot.

Angkot di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. (suara.com/Oke Atmaja)
Ilustrasi angkot. (suara.com/Oke Atmaja)

Sebuah sumber menyebutkan, kalau pengemis sukses di Bogor ini merupakan juragan angkot. Selain itu ia juga memiliki usaha rumah kontrakan.

7. Punya istri banyak.

Yang tak kalah membuat geleng-geleng kepala, Abah Nur diketahui memiliki tiga orang istri. Tapi sayangnya, tidak diketahui keberadaan tiga istri pengemis tajir itu.

8. Sudah naik haji.

Uniknya, meski 'membohongi' publik, Abah Nur tak lupa menjalankan kewajibannya sebagai muslim yang mampu. Ia diketahui telah naik haji bersama istrinya.

9. Diamankan Satpol PP.

Herman, pengemis yang viral saat digelandang petugas Satpol PP. (Suara.com/Rambiga)
Herman, pengemis yang viral saat digelandang petugas Satpol PP. (Suara.com/Rambiga)

Saat menjalankan aksinya, pengemis asal Bogor juga sempat diamankan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Rabu (20/3/2019). Tapi kemudian ia dipulangkan.

Wah, mantap banget kan?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS