Masih Langka di Jalanan, Motor Merek Lokal Ini Sukses Bikin Warganet Kepo

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Masih Langka di Jalanan, Motor Merek Lokal Ini Sukses Bikin Warganet Kepo
Ilustrasi sepeda motor Viar. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Tak main-main, ketahanan motor ini juga pernah diuji dengan perjalanan Jakarta-Himalaya.

Suara.com - Merek motor adalah salah satu isu penting bagi seseorang untuk memutuskan membelinya atau tidak. Bukan tanpa alasan, merek yang mudah ditemui kebanyakan menyediakan layanan purna jual yang lebih oke, membuat para calon konsumen tidak berpikir dua kali untuk memboyong motor tersebut. 

Berbeda dengan motor-motor buatan Jepang, motor buatan lokal harus berusaha keras untuk memenangkan hati konsumen seperti yang satu ini. Meski gaungnya masih kalah dengan nama-nama tenar asal Jepang, motor bermerek lokal satu ini tak bisa diremehkan. Bahkan foto salah satu produknya sukses membuat warganet penasaran.

Viar Vortex. (Facebook/Bekakas)
Viar Vortex. (Facebook/Bekakas)

Dalam foto tersebut terlihat sebuah motor Viar Vortex. Walaupun masih jarang ditemukan berseliweran di jalan, motor ini ternyata mampu membuat banyak warganet penasaran. Seperti beberapa komentar di bawah ini.

''pingin ngambil ini kalau dealer sama beresnya (bengkel resmi) gak langka.'' ujar Anbi Dilagusta.

''Ganteng + gagah + tourer sekali mbah'' ujar Arief Zamil.

Sebagai informasi, Viar Vortex diperkenalkan sejak tahun 2017. Motor ini merupakan kerjasama antara Viar dengan pabrikan motor asal China, Zhongsen. Motor ini dilengkapi dengan mesin SOHC 4-Tak berkapasitas 249 cc. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 25 HP dan torsi sebesar 22 Nm. Motor ini dijual dengan harga Rp. 42 juta-an.

Tertarik meminang?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS