Dahsyat, Aprilia Luncurkan RSV4 X Edisi Terbatas!

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Dahsyat, Aprilia Luncurkan RSV4 X Edisi Terbatas!
Aprilia RSV4 RF. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Cuma dibuat dalam jumlah hitungan jari, Aprilia RSV4 X menjadi penanda ulang tahun RSV4.

Suara.com - Gemar menonton balap motor Superbike World Championship (WSBK)? Terutama aksi Eugene Laverty, rider Irlandia Utara yang di babak kualifikasi Superbike 2018 di Sirkuit Imola, Italia menggeber Aprilia RSV4 RF? Bila terpikat pada tunggangan itu, silakan berandai-andai memiliki motor yang mirip besutannya.

Dikutip dari NDTV, Aprilia siap meluncurkan produk senada, yaitu Aprilia RSV4 X dalam waktu dekat. Kategorinya adalah edisi terbatas, hanya dibuat 10 unit sebagai penanda peringatan 10 tahun produksi superbike Aprilia RSV4 secara massal. Karena itu, dibubuhkan huruf "X" pada akhir nama produknya, RSV4, di mana dalam angka Romawi berarti "10".

Aprilia RSV4-RF. [Aprilia]
Aprilia RSV4-RF  [Dok. Aprilia]

Keunikan lainnya, superbike ini bukan konsumsi jalan raya, melainkan hanya untuk mengaspal di lintasan balap. Sehingga jangan heran, bila produk limited edition ini tak dilengkapi fitur untuk jalan raya, seperti jok belakang, spion, serta lampu utama.

Di sektor tenaga, Aprilia RSV4 X dibekali mesin V4 4-silinder berkapasitas 999,6 cc atau mendekati 1.000 cc. Sedangkan tenaga yang dijanjikan mampu mencapai 225 daya kuda. Dan uniknya, hanya berbobot 165 kg karena menggunakan material full carbon di sekujur bodi.

Urusan harga, ditetapkan senilai 39.900 Euro atau sekitar Rp 640 juta. Bila menginginkannya, cukup memesan secara online mulai paruh April 2019.

Apakah harga ini dahsyat mahalnya? Tergantung sudut pandang calon pembeli, namun yang jelas, dengan merogoh kocek Rp 640 jut,a peminat juga akan diajak berwisata keliling pabrik Aprilia di kota Noale, Italia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS