Terlihat Dekil dan Berkarat, Tak Disangka Mobil ini Dibanderol Super Mahal

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Terlihat Dekil dan Berkarat, Tak Disangka Mobil ini Dibanderol Super Mahal
Ilustrasi mobil tua yang mulai berkarat (Shutterstock).

Adakah yang berminat beli mobil dekil dan berkarat ini?

Suara.com - Seburuk apapun kondisinya, mobil bermerek ternyata tetap berharga mahal. Seperti halnya dengan mobil Porsche Carrera Coupe 356A yang bertampang dekil dan berkarat ini. Dikutip dari laman carscoops, seseorang melego mobil Porsche yang yang sekilas mirip dengn VW Beetle tersebut. Mobil itu telah ditelantarkan sejak tahun 1970-an.

Mobil Porsche Carrera Coupe 356A dianggap tidak memenuhi uji keselamatan lalu lintas dan sistem pengeremannya tidak berfungsi dengan baik. Sang pemilik kemudian lebih memilih untuk menelantarkannya dibandingkan mengendarainya di jalanan.

Pada awalnya, mobil itu katanya mengusung warna Fish Silver Grey dengan semburat biru. Tapi, kini kondisinya sudah berbanding terbalik.

Mobil Porsche berkarat. (Porsport.com)
Mobil Porsche berkarat. (Porsport.com)

Gegara lama tidak digunakan, bodi-bodinya rapuh dan berkarat bagian dalam dan luarnya. Beberapa komponen seperti lampu belakang dan lambang Porsche bahkan sudah hilang. Untuk restorasi Porsche Carrera 356A juga sulit untuk dibayangkan karena memang kondisinya cukup memprihatinkan. Tapi, sebuah fakta mengejutkan terungkap.

Mobil Porsche berkarat. (Porsport.com)
Mobil Porsche berkarat. (Porsport.com)

Mobil yang dilego dalam situs eBay tersebut dibanderol dengan harga fantastis yaitu 82.500 USD atau sekitar Rp 1,1 miliar. Hal itu tentunya cukup kontras dengan kondisinya yang cukup dekil berkarat.

Kira-kira siapa yang mau beli mobil Porsche dekil dan berkarat itu ya?

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS