Tesla Tambah Fitur Detektor Lubang untuk Sistem Autopilot

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tesla Tambah Fitur Detektor Lubang untuk Sistem Autopilot
Tesla showroom. Sebagai ilustrasi [Shutterstock]

Lubang kecil siap dihindari, hanya yang berdimensi besar perlu dieksekusi pengemudi secara langsung.

Suara.com - Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk mengatakan, sistem Autopilot pada kendaraan roda empat (R4) bertenaga listrik buatan Tesla Incorporation kini telah mendapat pembaruan fitur. Yaitu detektor lubang, sehingga tunggangan bisa lebih mudah mendeteksi lubang di jalan dan menghindarinya.

"Sistem Autopilot Tesla memiliki performa sangat baik, secara otomatis mampu melaju di jalan raya, dan menyesuaikan kecepatan lalu-lintas di sekitarnya," kata Elon Musk, sebagaimana dikutip dari Electrek, Selasa (8/4/2019).

Pengusaha dan inovator terkemuka AS, Elon Musk. [AFP/Peter Parks]
Pengusaha dan inovator terkemuka AS, Elon Musk. [AFP/Peter Parks]

Tesla Incorporation terus memperbarui sistem jaringan Autopilot pada produk-produk mereka. Bahkan menurut Elon Musk, lubang kecil di jalan sekalipun bisa sangat berbahaya saat temperatur sekitar berubah drastis.

"Satu-satunya yang harus dilakukan pengemudi untuk eksekusi adalah saat terdapat lubang-lubang besar pada ruas jalanan," ungkapnya.

Dengan merilis fitur navigasi Autopilot terbaru ini, Tesla memungkinkan sistem swakemudi diberlakukan di jalan raya tanpa memerlukan input dari pengemudi. Kendati demikian, sistem ini tetap membutuhkan pemantauan dari pengguna yang berada di balik kemudi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS