Wah, Honda Nyatakan Siap Buka Segmen Baru di Indonesia!

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Wah, Honda Nyatakan Siap Buka Segmen Baru di Indonesia!
President Director AHM Toshiyuki Inuma (kedua kanan), Executive Vice President Director AHM Johannes Loman (kedua kiri), Marketing Director AHM Thomas Wijaya (kanan), Marketing Director AHM Shigeto Kimura (kiri) dan pembalap MotoGP Marc Marquez (tengah) berfoto bersama saat peluncuran big bike Honda CB650R di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019). Sebagai ilustrasi produk Honda [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa].

Ajang memamerkan kendaraan roda dua alias R2 produksi Honda akan dilangsungkan di IIMS 2019.

Suara.com - Berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) akan memboyong seluruh produk yang dimiliki. Setidaknya akan ada sekitar 30 unit produk yang mejeng di ajang otomotif tahunan itu.

PT AHM mengaku memiliki produk baru yang benar-benar fresh. Bahkan produsen sepeda motor berlogo sayap mengepak ini mengklaim bila model yang ditampilkan belum pernah ada sebelumnya.

"Produk ini belum pernah ada di market Indonesia. Dibilang segmen baru, iya. Sesuatu yang baru untuk segmen baru di Indonesia," ujar Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM, di Jakarta, baru-baru ini.

Tidak mau banyak berkomentar terkait produk barunya tadi, lelaki yang akrab disapa Muhib ini meminta untuk bersabar dan menunggu waktu peluncuran.

PCX dan Vario jadi motor terlaris Honda di IMOS 2018. (Suara.com/Manuel Jeghesta)
PCX dan Vario jadi motor terlaris Honda di IMOS 2018 [Suara.com/Manuel Jeghesta].

"Yang baru, nanti dilihat, deh. Motornya pasti wow. Pastinya bakal asyik dipakai berkendaralah," papar Ahmad Muhibbuddin.

Ditanyai apakah produk baru Honda ini sudah bisa dipesan, Muhib pun mengatakan semua baru akan dilakukan saat IIMS 2019.

"Pemesanan belum. Official baru akan dilakukan di IIMS nanti, sekaligus pengumuman harga. Nanti didampingi dengan motor-motor yang lain," tutupnya.

Ditilik dari segi partisipan, bakal hadir 36 merek kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2) yang siap meramaikan acara bertitel lengkap Telkomsel IIMS 2019 ini.

Dari R2 bakal tampil Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph sampai Vespa. Dan mungkin ditambah Lambretta Indonesia.

Sementara di sektor R4 akan muncul Audi, Mercedes-Benz dan Volkswagen, BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, FIN Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, serta Wuling.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS