Ini Dia, Pemilik All New Toyota C-HR Hybrid Pertama di Indonesia!

RR Ukirsari Manggalani
Ini Dia, Pemilik All New Toyota C-HR Hybrid Pertama di Indonesia!
All New Toyota C-HR Hybrid saat diluncurkan di Jakarta. Perhatikan emblem "hybrid" yang disematkan [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Driver keren satu ini membuktikan dirinya tak sebatas piawai balap, namun peduli lingkungan pula.

Suara.com - Di antara para tetamu penting saat peluncuran All New Toyota C-HR Hybrid di Jakarta (22/4/2019), tampak sosok mantan pilot jet darat asal Indonesia, Rio Haryanto. Ia turut mengabadikan diri, berpotret bersama para pembesar PT Toyota Astra Motor (TAM). Antara lain Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM, serta Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Sementara di jajaran Toyota, Rio Haryanto saat ini menjabat sebagai penasehat Toyota Team Indonesia (TTI). Tugasnya antara lain: berbagi pengalaman balap dengan para driver di tim yang turun di ajang slalom, touring, sampai gymkhana.

Namun, kehadiran putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati dalam selebrasi peluncuran All New Toyota C-HR Hybrid itu memiliki arti khusus. Dikutip dari kantor berita Antara (22/4/2019), Rio Haryanto bakal menjadi konsumen pertama produk ini, yang dipasarkan dengan harga Rp 523 juta.

Mantan driver Formula One (F1) Team Manor Racing tadi memaparkan bahwa ia memilih produk hibrida alias produk terelektrifikasi dibandingkan model konvensional, karena pertimbangan bahan bakar dan ramah lingkungan.

Rio Haryanto dan para pembesar PT TAM dalam selebrasi All New Toyota C-HR Hybrid [Instagram: @rharyantoracing].
Rio Haryanto dan para pembesar PT TAM dalam selebrasi All New Toyota C-HR Hybrid [Instagram: @rharyantoracing].

"Karena saving bahan bakar, (mesin) lebih halus, dan sudah menuju era hybrid, saat negara-negara lain juga sudah menuju ke sana," papar Rio Haryanto, seperti dikutip dari Antara.

Untuk memenuhi keinginan membesut tunggangan hibrida buatan Toyota tadi, Rio Haryanto mesti rela menunggu selama enam bulan. Sementara untuk produk versi konvensional sudah dipasarkan di Indonesia sejak awal 2018.

"(Menunggu) setengah tahun, belum terima unitnya, akan tetapi sebentar lagi karena masih proses," tandasnya sembari menambahkan sudah pernah mencoba performa All New Toyota C-HR Hybrid.

Ia menyatakan terkesan dengan konstruksi sasis berplatform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang memberikan kenyamanan berkendara dan keamanan berkat sasis kuat untuk melindungi penumpang.

"Secara konstruksi, sasis cukup agresif dan kuat. Saya coba, merasa nyaman dan safety-nya sangat tinggi," tutur Rio Haryanto.

Sebagai catatan, TNGA adalah platform global yang dihadirkan Toyota untuk konsumennya, meliputi beberapa faktor antara lain desain atraktif, struktur bodi rigid, pengendalian responsif,fun to drive, serta mampu dikembangkan ke berbagai power drive, mulai berpenggerak roda belakang (Rear Wheel Drive atau RWD), berpenggerak roda depan (Front Wheel Drive atau FWD), sampai All Wheel Drive (AWD).

Wah, rasanya jadi tak sabar untuk melihat Rio Haryanto mengaspal bersama All New Toyota C-HR Hybrid! Driver satu ini membuktikan bahwa ia tak sebatas piawai di pentas balap, namun peduli lingkungan pula.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS