Meski Keren, Suzuki Masih Menimbang buat Datangkan Gixxer SF 250

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Meski Keren, Suzuki Masih Menimbang buat Datangkan Gixxer SF 250
Suzuki Gixxer SF 250 [Suzuki Motorcycle India].

Tampil seksi di kelas touring, Gixxer SF 250 telah hadir di negara tetangga. Bagaimana pasar Indonesia?

Suara.com - Keren lagi seksi, begitu kesan pertama atas sebuah tunggangan kelas touring ini, Suzuki Gixxer SF 250 yang baru saja mengaspal di India. Satu pendatang baru, siap head-to-head menantang Honda CBR250 dan Yamaha R25 yang sudah lebih dulu dipasarkan. Label cukainya adalah sekitar Rp 34 jutaan.

New Honda CBR250RR diperkenalkan di Jakarta, Jumat (13/7). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
New Honda CBR250RR diperkenalkan di Jakarta, Jumat (13/7/2019). Sebagai ilustrasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Lalu apakah Gixxer 250 juga akan mendarat ke Indonesia dalam waktu dekat?

Yohan Yahya, Department Head of Sales and Marketing Two Wheels (2W) PT SIS mengatakan, Suzuki Indonesia saat ini masih mempelajarinya.

"Kami lihat dulu lah, pemakai motor di Indonesia akan melihat modelnya terlebih dahulu, performa dan segala macam unsurnya. Jadi kami tengah menimbang-nimbang apakah seleranya masuk ke selera Indonesia atau tidak. Nanti kalau ternyata bukan selera, baru kelihatan atau dimunculkan, lantas sembunyi lagi jadi bagaimana?" ujar Yohan Yahya, di Jakarta, baru-baru ini.

Ditengok dari spesifikasinya, Suzuki Gixxer SF 250 mengandalkan mesin 249 cc, satu silinder, berpendingin cairan, yang menyemburkan tenaga sampai 26 daya kuda, serta torsi 22,6 Nm. Adapun transmisinya adalah manual 6-percepatan.

Suspensi depan motor memakai teleskopik, sedangkan belakang monosok. Dipadukan cakram di depan dan belakang yang dilengkapi sistem pengereman ABS dua saluran.

Sedangkan kompartemen komando di depan adalah panel instrumen serba digital.

Lantas tampilan fisik keren, dengan velg aluminium dimensi 17 inci, jok terpisah, dan lampu utama menggunakan full LED. Menarik untuk ditunggu, apakah Suzuki Indonesia bersedia memboyong motor sport ini ke Indonesia. Pasalnya, di pasar nasional, produsen motor ini masih absen mengisi segmen 250 cc.

Padahal tengok saja tampilan Suzuki Gixxer SF 250 ini. Sungguh seksi diajak touring!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS