Ferrari Berbentuk Nyentrik ini Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik 2019

Angga Roni Priambodo
Ferrari Berbentuk Nyentrik ini Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik 2019
Ferrari Monza SP 1.

Mobil Ferrari ini jadi pilihan di ajang Red Dot Award.

Suara.com - Pabrikan mobil mewah asal Italia, Ferrari akan menerima dua penghargaan bergengsi di Red Dot Award: Product Design 2019 yang akan berlangsung di Essen, Jerman pada 8 Juli 2019 mendatang.

Dua penghargaan yang diberikan adalah Best of The Best 2019 untuk mobil Ferrari Monza SP1 dan penghargaan kepada tim desain Ferrari yang dikepalai Flavio Manzoni.

Sejak 2015, Ferrari telah meraih 14 penghargaan di ajang  Red Dot Award: Product Design dengan pemghargaan Best of the Best merupakan capaian kelima berturut-turut bagi Ferrari.

Jenis mobil Ferrari yang mendapatkan gelar mobil terbaik adalah seri XX-K, 488 GTB, J50 dan Portofino.

Dalam sejarah dunia otomotif, belum ada produsen mobil lain yang berjaya meraih pencapaian seperti yang dicapai oleh pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut.

Ferrari Monza SP 1.
Ferrari Monza SP 1.

Sementara itu, penggagas dan Ketua Red Dot Award, Prof. Dr. Peter Zec mengatakan Ferrari memahami konsep pembuatan mobil mewah dengan sempurna.

“Mereka paham betul bagaimana untuk membuat mobil yang akan menjadi rebutan banyak orang. Desainer mereka menggunakan teknologi terkini untuk menghasilkan kualitas yang tak ada bandingannya,” puji Peter Zec.

Ketua tim desain Ferrari, Flavio Manzoni mengatakan, perhargaan tersebut akan melecut semangat timnya untuk berkarya lebih baik lagi

“Anugerah ini meningkatkan lagi semangat tim desain Ferrari untuk menghasilkan yang lebih kreatif,” ujar Timbalan Presiden Bahagian Rekaan Ferrari, Flavio Manzoni.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS