Ajak Generasi Muda Tertib Lalin, Astra Honda Gelar Safety Riding

RR Ukirsari Manggalani
Ajak Generasi Muda Tertib Lalin, Astra Honda Gelar Safety Riding
Seorang peserta dalam Safety Riding Japan Instructor di Sirkuit Suzuka, Jepang. Sebagai ilustrasi [Astra Honda Motor].

Astra Honda Motor Best Student digelar agar generasi muda tertib lalu lintas atau lalin serta cakap wirausaha.

Suara.com - Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 adalah salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan PT Daya Adicipta Wisesa (DAW). Bentuknya roadshow pemberian materi safety riding serta pengembangan kecakapan berwirausaha. Kali ini, paket kegiatan itu ditujukan kepada para pelajar di Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo atau Sulutgo.

Millennial Road Safety Festival digelar di Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur pada Minggu (10/3/2019). Berbagai kegiatan yang digelar Polrestabes Surabaya itu merupakan kampanye keselamatan dan tertib berlalu-lintas yang khusus ditujukan kepada kaum muda. [ANTARA FOTO/Didik Suhartono].
Millennial Road Safety Festival digelar di Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur pada Minggu (10/3/2019). Berbagai kegiatan yang digelar Polrestabes Surabaya itu merupakan kampanye keselamatan dan tertib berlalu-lintas yang khusus ditujukan kepada kaum muda.  Sebagai ilustrasi program kegiatan safety riding [ANTARA FOTO/Didik Suhartono].

Dikutip dari kantor berita Antara, lewat kegiatan itu PT Daya Adicipta Wisesa berharap agar para pelajar bakal semakin memahami teknik dan etika berkendara yang baik dan aman.

"Kami kembali menggelar roadshow yang melibatkan pelajar Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan bertajuk Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019, sebagai salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR). Juga bentuk apresiasi perusahaan terhadap siswa-siswi yang berprestasi di daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo," demikian papar Handi Tanuberata, Marketing Division Head PT Daya Adicipta Wisesa, di Manado, pada Jumat (14/6/2019).

Lewat roadshow ini, PT Daya Adicipta Wisesa berupaya untuk terus mengkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya kepada para pelajar di Gorontalo. Caranya, lewat pemberian edukasi soal safety riding, dengan instruktur Safety Riding Honda, Brandon Nelwan.

Selain itu, PT Daya Adicipta Wisesa selaku penyelenggara kegiatan roadshow berupa kegiatan safety riding dan sosialisasi AHMBS, juga menggelar sesi memandu kecakapan para pelajar dalam berwirausaha. Para siswa-siswi yang memiliki jiwa entrepreneur diberi kesempatan mempresentasikan usahanya dalam bentuk karya tulis, dengan tema "Creativepreneur Gen Milenial".

"Kali ini roadshow PT Daya Adicipta Wisesa DAW ditujukan kepada pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Limboto dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gorontalo," jelas Handi Tanuberata.

Menurutnya, generasi muda adalah calon-calon pemimpin masa depan dan penentu perkembangan ekonomi bangsa.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya berharap lewat kegiatan Honda Best Student ini para siswa-siswi bukan hanya berprestasi dalam bidang akademik, namun memiliki kemauan dan kemampuan berwirausaha di usia muda, serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

"Kami juga berharap kegiatan AHMBS ini akan menjadi salah satu program yang mampu menyiapkan generasi muda kreatif dan mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi bangsa," pungkas Handi Tanuberata.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS