Didesain Futuristik, Lexus Ini Jadi Pesawat Luar Angkasa

RR Ukirsari Manggalani
Didesain Futuristik, Lexus Ini Jadi Pesawat Luar Angkasa
Lexus RC F 2020 yang dipamerkan di Detroit Motor Show 2019 [Shutterstock].

Dalam film Men In Black: International, produk Lexus menjadi mobil patroli dan pesawat antargalaksi.

Suara.com - Sekitar musim panas tahun silam, beberapa kali aktor Chris Hemsworth terciduk tengah melakukan shooting di London. Bersamanya, hadir beberapa properti otomotif, mulai sedan warna hitam, bus bergaya futuristik, sampai black cab alias taksi hitam khas ibu kota Britania Raya. Sementara salah satu lokasi tengah kota yang digunakan berada tak jauh dari Saint Paul's Cathedral.

Crane dan kru film bertugas di dekat monumen Queen Anne, St Paul's Churchyard [Nicholas Ingram].
Crane dan kru film bertugas di dekat monumen Queen Anne, St Paul's Churchyard [Nicholas Ingram].

Kini, terungkap sudah. Film yang ia bintangi bertajuk Men In Black: International. Siap disuguhkan lewat layar lebar tak lama lagi. Dan properti seru lagi futuristik besutannya adalah sebuah produk Lexus.

Dikutip dari Motor1, saat berada di bumi, sedan tunggangan Chris Hemsworth(memerankan Agent H) dan Tessa Thompson (Agent M) adalah Lexus RC F 2020 yang sanggup beralih rupa menjadi pesawat jet antargalaksi.

Spesifikasinya saat menjadi tunggangan di bumi adalah Lexus RC F 2020 bermesin V8 5.0L, yang sanggup memasok tenaga sebesar 475 daya kuda atau 351 kW dengan torsi sebesar 535 Nm. Sistem transmisi 8-percepatan dan gerak roda belakang (RWD), bodi dicat warna Umbra Black, sebuah warna paling gelap yang ada di bumi (masuk akal pula, sesuai tema filmnya). Juga berbobot ringan, karena penggunaan serat karbon sebagai materi utama. Sedangkan lampu utama dan grille telah mengalami modifikasi.

Saat berubah ujud sebagai wahana luar angkasa, Lexus RC F 2020 menjadi QZ 618 Galactic Enforcer. Lantas dapur pacunya adalah Quasar Power Source Technology (QPST) yang memanfaatkan galaksi terdekat untuk sumber energi.

Kecepatan akselerasi 0 - 100 km per jam dari kondisi stasioner adalah 0,0000000000001 nanodetik. Adapun mode berkendara yang ditawarkan adalah EcoDrive, SportDrive, serta QuantumDrive.

Ditilik dari tampilan fisik, digunakan gamma ray headlamps, fitur andalannya Inter-Galactic Positioning System (GPS antargalaksi), ditambah Lexus Safety System with force field technology. Dan bila ingin bercakap-cakap dengan alien, karena tersedia asisten virtual yang mampu menterjemahkan tujuh triliun bahasa!

Sungguh keren rekayasa modifikasi fiksi ilmiah atas produk Lexus ini, bukan?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS