Yah, Mode Autopilot Gagal Membaca, Tesla Model 3 Tabrak Truk!

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Yah, Mode Autopilot Gagal Membaca, Tesla Model 3 Tabrak Truk!
Tesla Model 3 [AFP]

Tidak sekadar menabrak truk. Buntutnya Tesla Model 3 bahkan mengalami peristiwa begini.

Suara.com - Satu unit Tesla Model 3 terbakar karena masalah kerusakan autopilot di salah satu jalan di kota Moskwa, Rusia. Lelaki ini, seorang pengusaha bernama Alexey Tretiyakov menceritakan dirinya tengah mengendarai Tesla Model 3 bersama dua anaknya dan menggunakan mode berkendara autopilot.

Alexey Tretiyakov mengatakan bahwa sensor tidak menyatakan atau memberikan indikator untuk menghindari truk. Akibatnya mobil menabrak truk derek yang mogok dan berhenti di bahu jalan.

Tesla Model 3 atapnya hancur karena menabrak truk trailer. (NTSB)
Tesla Model 3 atapnya hancur karena menabrak truk trailer.  Sebagai ilustasi (NTSB)

"Saya mengaspal sepanjang outer ring road kota Moskwa di jalur kiri dengan kecepatan 100 km per jam, dan itu bukan pada kontrol otomatis skala penuh. Pada Model 3 ada fungsi "asisten pengemudi" saja, jadi saya tetap memegang kemudi," terangnya, seperti dikutip dari Autoevolution.

Kepolisian setempat saat ini tengah melakukan penelusuran atas insiden yang menimpa Tesla Model 3 tadi. Namun polisi menemukan mode itu berada dalam mode autopilot penuh.

"Pengemudi Tesla mungkin mengemudi dengan Autopilot dan sensor tidak bisa mengenali truk derek di depannya," kata sumber polisi.

Beruntungnya, tiga penumpang yang ada di dalamnya mampu menyelamatkan diri keluar sebelum api membakar mobil.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS