facebook

Ibu Kota Pindah Diprediksi Dorong Perubahan Mobilitas, Ini Kata Toyota

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ibu Kota Pindah Diprediksi Dorong Perubahan Mobilitas, Ini Kata Toyota
Ilustrasi ibu kota baru [ANTARA Foto].

Toyota siap adakan studi lokasi ibu kota baru, dan berusaha penuhi demand produk mereka di lokasi baru nanti.

Suara.com - Rencana pemindahan Ibu Kota Jakarta ke lokasi baru yang terletak sebagian di Kabupaten Penajam Paser Utara, dan di sebagian Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, secara tidak langsung memberikan dampak terhadap berbagai sektor. Salah satunya otomotif.

Menanggapi rencana pemerintah, Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) memprediksi bakal ada perubahan mobilitas.

Menteri Keuangan Sri Mulyani berada di balik kemudi mobil listrik Toyota Prius PHV Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) saat mengunjungi booth Toyota yang hadir di GIIAS 2019 di BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (24/07/2019) [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc].
Menteri Keuangan Sri Mulyani berada di balik kemudi mobil listrik Toyota Prius PHV Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) saat mengunjungi booth Toyota yang hadir di GIIAS 2019 di BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (24/07/2019). Sebagai ilustrasi penyelenggaraan event otomotif [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc].

"Kemungkinan mobilitas yang akan berubah. Dengan berpindahnya Ibu Kota tentu saja ada," kata Fransiscus Soerjopranoto kepada Suara.com.

Oleh karena itu, tambah Fransiscus Soerjopranoto, apabila rencana pemindahan sudah berjalan dan dibarengi dengan semakin besarnya kebutuhan market yang lebih besar di Kalimantan, tentu hal ini akan masuk ke dalam studi Toyota untuk menambah jaringan agar bisa melayani konsumen dengan baik.

"Namun proporsi meningkatnya sebesar apa, itu yang perlu distudi. Basicnya kami pasti akan terus berusaha memenuhi demand dari masyarakat," ungkap petinggi PT TAM yang akrab disapa Soerjo ini.

Baca Juga: Siap Temani Pagi Hari: 5 Berita Otomotif Terkini

Diketahui, Presiden Jokowi resmi mengumumkan pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur sejak pekan lalu. Saat itu Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa Kalimantan dipilih sebagai lokasi ibu kota baru.

"Saya ingin menyampaikan, lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah sebagian di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kutai Kertanegara," jelas Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar