Ini Alasan Toyota Tidak Boyong New Corolla Altis Versi Hatchback

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ini Alasan Toyota Tidak Boyong New Corolla Altis Versi Hatchback
Suasana launching All New Corolla Altis pada Kamis (12/9/2019) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Ada alasan khusus dari Toyota untuk tak meluncurkan New Corolla Altis versi hatchback. Tengok harganya di sini.

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM), Kamis (12/9/2019), resmi meluncurkan All New Corolla Altis di Indonesia. Namun kali ini, produsen asal Jepang itu lebih memilih model sedan ketimbang hatchback. Padahal untuk pasar global, Toyota sebenarnya punya model hatchback yang cukup laris.

Menanggapi hal itu, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM menjelaskan bahwa untuk pasar Indonesia Corolla Altis diminati oleh kalangan menengah ke atas. Sehingga model sedan dinilai lebih cocok karena lebih premium dan elegan.

"Di segmen ini, kami rasa model sedan sangat cocok, karena punya desain yang elegan," ucap Anton Jimmi Suwandy, usai seremoni peluncuran Corolla Altis, di Jakarta.

Selain itu, tambah Anton Jimmi Suwandy, selama ini konsumen Corolla Altis lebih banyak dari kalangan eksekutif atau pun pejabat pemerintahan.

Tampak haluan Toyota All New Corolla Altis  dengan grille lebar dipadu lampu utama memanjang nan elok  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Tampak haluan Toyota All New Corolla Altis dengan grille lebar dipadu lampu utama memanjang nan elok [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"Kami rasa sedan cocok untuk mereka," paparnya.

Untuk diketahui, berbeda dengan model sebelumnya, Corolla Altis terbaru kini tersedia dalam tiga varian, yakni G, V, dan Hybrid.

Terkait fitur keselamatan yang disematkan pada All New Toyota Corolla Altis, semua varian sudah dilengkapi dengan tujuh airbag dan fitur blind spot monitor. Khusus model hybrid sudah dilengkapi fitur Safety Sense (TSS) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Untuk urusan tenaga, All New Toyota Corolla Altis mengandalkan mesin 1.800 cc. Sementara versi hybrid, mesin konvensional dikombinasikan dengan motor listrik P610 HEV yang punya power 72 PS.

Lantas untuk urusan harga, mobil yang diboyong utuh dari Thailand ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 468,2 juta bagi versi konvensional dan bagi model hybrid diberi label Rp 566,3 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS