Trial Game Asphalt 2019 di Yogyakarta, Bisa Dijadikan Inspirasi Biker

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Trial Game Asphalt 2019 di Yogyakarta, Bisa Dijadikan Inspirasi Biker
Trial Game Asphalt 2019, tontonan seru penyuka modifikasi roda dua di akhir pekan. Kali ini dipentaskan di Yogyakarta [Dok. 76 Rider].

Kejuaraan supermoto Trial Game Asphalt 2019 siap mengundang penyuka modifikasi roda dua.

Suara.com - Gemar nonton balap supermoto atau tengah mencari inspirasi buat memodifikasi tunggangan kendaraan roda dua alias sepeda motor? Rasanya sebuah pentas balap supermoto di Yogyakarta bisa menjadi teman akhir pekan depan. Sekaligus kesempatan menyimak kerennya hasil modifikasi tunggangan mereka.

Yup, silakan menuju ke Trial Game Asphalt 2019 yang akan dipentaskan di kota berjuluk jantung kebudayaan itu. Dalam sebuah kejuaraan supermoto bergengsi yang dipentaskan oleh penyelenggara 76 Rider dan memasuki putaran ketiga, dari lima putaran untuk edisi tahun ini.

Doni Tata Pradita dan motor balap kesayangan. [Mobimoto.com/Husna Rahmayunita]
Doni Tata Pradita dan motor balap kesayangan. [Mobimoto.com/Husna Rahmayunita]

Setelah digelar di Boyolali (23/2/2019), dan Purwokerto (22/6/2019), persaingan sengit dipastikan tersaji di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, pada balapan yang akan dipentaskan pekan depan (21/9/2019).

Di kelas utama FFA 250, tiga rider di papan atas klasemen siap menyuguhkan permainan keren bagi penonton. Farudilla Adam tentu tak rela posisinya di puncak klasemen digeser Tommy Salim yang berada di posisi kedua. Sementara juara bertahan Trial Game Asphalt, Doni Tata Pradita, dijamin bakal gaspol untuk mendongkrak posisinya dari urutan ketiga.

Baca Juga: Top 5 Berita Otomotif Pekan Lalu: Kereta Merta sampai Tugas Ojol

Sebagai juara umum Trial Game Asphalt dua tahun berturut-turut, Doni Tata Pradita tak ingin tahtanya tahun ini lepas. Race di Yogyakarta yang merupakan kandang sang juara bertahan akan jadi momentum terbaiknya mengamankan posisi. Tak main-main, mantan pebalap GP Moto 2 ini pasang target tinggi di semua laga tersisa.

"Saya berusaha untuk tampil all out di Yogya. Target saya bisa sapu bersih podium FFA 450 dan 250. Karena tahun ini saya sama sekali belum menduduki peringkat pertama di semua kelas. Saya fokus melibas semua race tersisa, di Yogyakarta, Malang, dan Semarang. Semua harus nomor satu," papar Doni Tata Pradita dalam rilis pers akhir pekan kemarin (13/9/2019).

Sementara Farudilla Adam yang memimpin klasemen dengan 97 poin disusul Tommy Salim dengan 87 poin menyatakan, "Persaingan TGA tahun ini makin kompetitif. Selain banyak rider top, tim-tim juga lebih fokus meriset motornya. Makin kencang tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya. Intinya tim-tim jauh lebih siap."

Sementara itu Mario CSP dari 76 Rider selaku penyelenggara Trial Game Asphalt mengapresiasi tingginya animo pegila balap supermoto terhadap Trial Game Asphalt. Dalam tiap seri gelaran selalu ada peningkatan dari sisi partisipasi pebalap maupun jumlah penonton.

"Data yang kami punya dari dua seri sebelumnya, terjadi peningkatan jumlah peserta di Trial Game Ashpalt 2019. Selain itu juga terjadi peningkatan jumlah penonton, baik yang datang ke event (offline) maupun yang menonton live streaming (online). Ini indikasi Trial Game Asphalt semakin diminati oleh pebalap dan juga penonton," ungkap Mario CSP.

Baca Juga: Top 5 Otomotif Pagi: Mobnas Maleo sampai e-SIM Android

76 Rider juga berkomitmen untuk melibatkan rider internasional dalam tiap gelaran Trial Game Asphalt. Tahun ini, rider asal Inggris, Lewish Cornish memastikan diri tancap gas di semua seri.

Komentar