New Daihatsu Sigra Resmi Meluncur, Inilah Daftar Harganya

RR Ukirsari Manggalani | Tivan Rahmat
New Daihatsu Sigra Resmi Meluncur, Inilah Daftar Harganya
New Daihatsu Sigra, muncul dalam tujuh warna body pilihan [Suara.com/Tivan Rahmat].

Tersedia dalam tujuh warna bodi, tiga di antaranya gres. Sedang interior bernuansa kekinian. Simak harganya di sini.

Suara.com - Setelah tiga tahun usai peluncuran perdananya pada 2016, Daihatsu Sigra menjadi salah satu pemain di segmen Low Cost Green Car (LCGC) yang diminati konsumen Indonesia.

GAIKINDO mencatat, total penjualan mobil hingga akhir Agustus 2019 berjumlah 675 ribu atau menurun 11 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Sementara kontribusi LCGC berjumlah 153.632 atau turun empat persen dibanding tahun lalu.

Meski tren LCGC nasional tengah mengalami penurunan, namun hal itu tidak berlaku bagi Daihatsu yang sukses menjual Sigra sebanyak 49.093 unit atau naik enam persen dari tahun lalu yang hanya 47.622 unit.

Tak ingin kehilangan momentum kenaikan penjualan ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperbarui produk andalannya ini dengan meluncurkan New Daihatsu Sigra di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, pada Senin (16/9/2019).

"Pasar otomotif 2019 berada dalam kondisi yang menantang. Namun Daihatsu selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di tengah tantangan itu," ujar Tetsuo Miura, Presiden Direktur dari PT ADM.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu. Kami percaya, masyarakat Indonesia akan tetap mencintai dan menerima Daihatsu Sigra sebagai sahabat impian keluarga," imbuhnya.

New Daihatsu Sigra diluncurkan pekan ini, Senin (16/9/2019) [Suara.com/Tivan Rahmat].
New Daihatsu Sigra diluncurkan pekan ini, Senin (16/9/2019) [Suara.com/Tivan Rahmat].

Secara terpisah, Soni Satriya selaku EC Design Engineering Division PT ADM mengatakan bahwa pembaruan pada Daihatsu Sigra ini meliputi tiga unsur.

"Kami perlu melakukan refreshment dan perubahan untuk mempertahankan kinerja model Sigra ini. Model Sigra yang sekarang merupakan hasil riset kepada konsumen yang menginginkan tiga hal, yaitu styling refresment, feature refreshment, dan service package," ujar Soni Satriya.

Berbeda dibandingkan pendahulunya, New Daihatsu Sigra terbaru ini tampil stylish dan modern karena menampilkan grille, bumper, lampu depan LED, dan chrome backdoor, serta rear garnish yang baru. Selain itu, di bagian keempat kakinya dipasang polished alloy wheel dimensi 14 inci sehingga membentuk efek 3D.

Sedangkan warna bodi, tersedia dalam tujuh pilihan, dengan komposisi tiga di antaranya benar-benar warna baru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic.

Di sektor interior, New Daihatsu Sigra menawarkan kabin dan dashboard berwarna two-tone dark dan light grey yang memberi kesan elegan. Di bagian center cluster, knob AC juga didesain lebih kekinian agar memudahkan pengemudi dalam mengatur suhu udara di dalam mobil.

Untuk kebutuhan hiburan, pengemudi juga bakal dimanjakan dengan 2-DIN touchscreen audio serta electric retracable mirror, pertama di kelas LCGC. Di area dashboard, disediakan socket untuk pengisian daya baterai ponsel.

Sedangkan untuk fitur keamanan,  New Daihatsu Sigra juga dibekali rear parking camera untuk membantu pengemudi bermanuver mundur dengan lebih aman.

Soal dapur pacu, tidak ada perubahan pada model Sigra terbaru ini karena masih mempertahankan mesin 1.0 L dan 1.2 L. Label harganya mulai Rp 156,750 juta untuk model Automatic 1.2 L Deluxe dan Rp 114 juta untuk versi manual 1.0 L.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS