Toyota Tunggu Kepastian Pasarkan Prius Hybrid di Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Toyota Tunggu Kepastian Pasarkan Prius Hybrid di Indonesia
Toyota Prius Hybrid [Shutterstock].

Telah dimintakan izin ke prinsipal di Jepang, diharap Prius Hybrid hadir di Indonesia pada 2019.

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi satu-satunya produsen otomotif yang paling gencar meluncurkan produk pada 2019. Dari total keseluruhan produk yang sudah disiapkan mulai awal tahun, setidaknya ada 10 produk yang sudah dilempar ke pasaran.

Meski begitu, masih ada simpanan satu produk terakhir yang rencananya juga dihadirkan tahun ini. Kiranya produk apakah?

Toyota Prius hybrid [Shutterstock].
Toyota Prius hybrid [Shutterstock].

"Tinggal satu lagi yang kami tunggu, yaitu Prius Plug-in Hybrid. Sebenarnya lebih ke TMC (Toyota Motor Corporation) sebagai prinsipal, karena kami minta izin mereka untuk introduce di Indonesia. Jadi kami masih menunggu," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM di Jakarta, baru-baru ini.

Meski masih menunggu persetujuan dari prinsipal, namun Anton Jimmi Suwandy berharap bahwa Toyota Prius bisa segera diluncurkan tahun ini. Pasalnya, masih cukup waktu untuk melakukannya.

"Kami masih menunggu, namun kami berharap atau kami berusaha di tahun ini. Masih ada waktu sekitar tiga bulan lagi," kata Anton Jimmi Suwandy.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk model baru biasanya dibutuhkan waktu dua tahun untuk menunggu persetujuan. Dan saat ini pihaknya mengaku tengah berusaha minimal bisa mulai start di 2019.

"Karena kami baru minta tahun ini, sebenarnya kalau bisa diapprove tahun yang sama juga bagus," tutup Anton Jimmi Suwandy.

Sebagai informasi, Toyota memang sudah beberapa kali memamerkan Prius Hybrid di Indonesia. Terakhir mobil ramah lingkungan ini ikut mejeng dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) di Balai Kartini Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS