Ingin Beli Mobil Baru? Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini

Fabiola Febrinastri
Ingin Beli Mobil Baru? Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini
Ilustrasi membeli mobil baru. (Dok : Shutterstock)

Menjelang akhir tahun, terdapat banyak promo penjualan mobil menarik.

Suara.com - Bagi sebagian besar kalangan, menjelang akhir tahun merupakan momen yang tepat untuk membeli mobil baru. Selain bonus akhir tahun, menjelang akhir tahun sejumlah diler juga mengadakan promo-promo menarik, seperti potongan harga, cicilan bunga rendah untuk down payment (DP) hingga proses pembayaran yang mudah.

Jika Anda merupakan salah satu yang memiliki rencana ini, bersiaplah untuk memilih. Butuh strategi khusus, lho agar Anda bisa memaksimalkan momen akhir tahun, sehingga bisa mendapatkan mobil impian dengan harga bersahabat.

Berikut 4 tips jitu yang bisa Anda gunakan sebelum membeli mobil baru;
1. Sesuaikan dengan budget
Tips pertama yang perlu Anda perhatikan adalah masalah budget. Kalkulasi dulu anggaran Anda, jangan sampai memberatkan keuangan. Ada dua tipe pembayaran biasanya yang dapat dilakukan saat membeli kendaraan adalah tunai atau kredit. Jika keuangan terbatas, sebaiknya menggunakan metode pembayaran kredit, yang disesuaikan dengan penghasilan bulanan Anda.

2. Membandingkan Harga
Mungkin Anda sudah memiliki satu merek mobil impian Anda, tapi tidak ada salahnya jika Anda membandingkan harga terlebih dahulu di beberapa diler atau car listing media. Perlu Anda perhatikan, walaupun merek sama, tapi tiap diler bisa jadi memberlakukan harga yang berbeda.

Baca Juga: Tutup GIIAS 2019, Mitsubishi Catat 4.909 Unit Pemesanan Mobil

3. Lakukan test drive
Untuk memastikan kesempurnaan calon kendaraan, sebaiknya Anda melakukan test drive terlebih dahulu. Bandingkan dengan kendaraan merek lain dari segi modernitas, kemudahaan pengoperasian, kenyamanan dan faktor keamanannya.

Saat melakukan test drive, Anda bisa mencoba berbagai macam teknologi dan fitur mobil tersebut, seperti fasilitas internet, audio, air conditioner, power window, dan sebagainya. Perhatikan ukuran kabin dan kapasitas bagasi. Mungkin ini terlihat sepele, tapi mungkin nantinya Anda akan menyadari bahwa bagasi memiliki peran sangat penting untuk kenyamanan saat berkendara bersama keluarga.

4. Diskusikan dengan keluarga
Sebelum memutuskan, sebaiknya Anda berdiskusi dengan kerabat terdekat. Bila Anda sudah berkeluarga, tentu dengan keluarga inti. Saran dari suami atau istri dan anak-anak, pastinya menjadi prioritas Anda.

Pilih yang Terbaik dengan Spesifikasi Mumpuni
Sejak awal tahun, berbagai kendaraan baru dari berbagai merek mulai ditawarkan. Inovasi kendaraan terkini pun hadir dalam beberapa ajang Motor Show di Indonesia.

Jika ingin kendaraan baru untuk beberapa tahun ke depan, pastikan bahwa Anda mencari yang terbaik dengan spesifikasi yang mumpuni pula. Kendaraan roda empat yang telah diperkenalkan dalam dua ajang besar itu, pastinya menawarkan berbagai kecanggihan terkini dan tampilan yang menarik.

Baca Juga: Di GIIAS 2019, Begini Serunya Booth Mitsubishi

Di antara sejumlah kendaraan yang diperkenalkan, jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi yang paling diminati. Kendaraan jenis ini tak saja mampu mendukung mobilitas harian, tapi juga bisa digunakan bersama keluarga di saat liburan. Seperti Mitsubishi Xpander atau Pajero Sport yang menjadi kendaraan impian masyarakat Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS