Hadang Pemotor Hingga Jatuh, Polisi Ini Viral karena Dicerca Warga

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Hadang Pemotor Hingga Jatuh, Polisi Ini Viral  karena Dicerca Warga
Polisi yang dicerca warga karena menghadang pemotor hingga jatuh. (Facebook/Woko Saputra)

Kejadian ini memicu reaksi keras warganet.

Suara.com - Sebuah insiden kecelakaan ramai dibicarakan di media sosial. Pada kecelakaan tersebut, petugas Polisi menjadi bahan cercaan warga lantaran aksi mereka dalam mencegat pemotor dinilai berlebihan.

Kejadian tersebut dikabarkan terjadi di Majapura, Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah. Kejadian tersebut terungkap dalam sebuah video yang diunggah Selasa lalu (17/9/2019), oleh seorang warganet dengan akun bernama Woko Saputra.

Berdasarkan keterangan warganet, kecelakaan ini disebabkan oleh Polisi yang mendorong pemotor hingga terjatuh dan terjadi kecelakaan.

"Terjadi lakalantas di Majapura, Bobotsari dikarenakan polisi mencegat kendaraan motor dengan cara mendorong si pengendara." tulis Woko di postingan tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat saat Polisi sedang dikerumuni warga dan menjadi sasaran cemoohan. Aksi nekat petugas tersebut juga memicu rasa geram warganet.

Mereka mengutuk aksi brutal dari petugas yang viral tersebut. Berikut beberapa komentar warganet.

"Haram pak uangmu kalau cara cari uangnya gitu." ujar Danurwenda.

"Tindak tegas aparat yang berbuat salah, jangan rakyat kecil melulu yang jadi korban." tulis Jabrig.

Namun pihak Kepolisian telah mengklarifikasi video tersebut. Dikutip dari tribatanews.purbalingga.jateng.polri.go.id, Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Isdiyanto berujar bahwa kecelakaan tersebut benar terjadi, terdapat kekeliruan dalam penyebutan penyebab terjatuhnya pemotor tersebut.

"Anggota yang mendapati pelanggaran lalu lintas memberi aba-aba dengan tangan. Namun pengendara motor mengerem mendadak hingga terjatuh. Akibatnya pembonceng kendaraan mengalami luka lecet dan pusing." kata kapolsek tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS