Garda Mall Meluncur, Inilah Evolusi Digital Garda Mobile Otocare

RR Ukirsari Manggalani
Garda Mall Meluncur, Inilah Evolusi Digital Garda Mobile Otocare
Siklus kepemilikan mobil, asuransi dan melegonya kembali, dipaparkan oleh rudy Chen, CEO Asuransi Astra [Suara.com/ukirsari].

Fitur terkini layanan otomotif terpadu Garda Mall - Otocare 5.0. Mulai beli mobil, asuransi, sampai jual lagi tersedia.

Suara.com - Tak bisa dipungkiri, dunia otomotif telah menjadi bagian dari gaya hidup. Turut serta menjadi kebutuhan penting, menyatu dengan keseharian manusia. Mulai kegiatan membeli mobil, mendaftar ikut asuransi--bagi si mobil sendiri serta pengemudi dan penumpangnya--, merawatnya secara rutin, termasuk mengganti spare part dan memperindahnya dengan produk aftermarket, sampai niatan menjualnya lagi karena ingin produk lebih up-to-date.

Senada kondisi zaman now di era serba digitalisasi, Asuransi Astra pun menyikapi gaya hidup otomotif ini dengan melahirkan Garda Mall, sebuah fitur terbaru dari Garda Mobile Autocare. Peluncurannya sekaligus memperingati hari jadi ke-63 dari Asuransi Astra, berlokasi di Samisara Ballroom, Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta (19/9/2019).

Untuk sampai kepada fitur atau produk yang disebut sebagai Garda Mall - Otocare 5.0 itu, perjalanannya tidaklah sebentar. Rudy Chen, Chief Executive Officer (CEO) Asuransi Astra menyebutkan bahwa inilah evolusi dari digitalisasi produk Asuransi Astra di bidang otomotif yang sudah dimulai pada 2015.

"Saat itu, kami memulainya dari Otocare 1.0 yang mulai melayani dengan sistem digital. Kemudian ada fitur simulasi pembiayaan lewat Otocare 2.0, serta layanan chatting dengan kemampuan memberikan perkiraan waktu bila mobil rusak atau perlu diderek, yang tersedia di Otocare 3.0. Kini, terbaru adalah Otocare 5.0," papar Rudy Chen seraya menambahkan, untuk fitur generasi kelima itu, dikembangkan konsep semacam mall. Di mana pengguna atau pengunduh fitur bisa menikmati berbagai layanan otomotif tanpa harus ke luar rumah atau lokasi tempatnya berada saat itu.

Para pembesar Asuransi Astra dalam peluncuran Garda Mall. Kiri ke kanan" Gunawan Salim (Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra), Rudy Chen (CEO Astra), Suparno Djasmin (Direktur Astra International), dan Hendry Yoga (Chief Operating Officer Asuransi Astra) [Suara.com/ukirsari].
Para pembesar Asuransi Astra dalam peluncuran Garda Mall. Kiri ke kanan" Gunawan Salim (Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra), Rudy Chen (CEO Astra), Suparno Djasmin (Direktur Astra International), dan Hendry Yoga (Chief Operating Officer Asuransi Astra) [Suara.com/ukirsari].

"Tentu saja diferensiasi yang kami lakukan tidak langsung jadi, melainkan bertahap, mulai generasi 1.0 sampai kini, 5.0. Inovasi yang kami lakukan telah sampai pada tahap start-to-end proses pembelian mobil atau lengkap satu siklus. Akhir dari siklus adalah menjual kembali mobil yang sudah dibeli." imbuhnya.

Ditambahkan pula oleh Gunawan Salim, Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra bahwa produk Otocare 5.0 titik tolaknya adalah engagement dengan para konsumen maupun calon konsumen.

"Jadi memberikan semacam literasi zaman digital. Paling tidak agar calon konsumen lebih sering melakukan klik atas situs kami, sehingga berbagai produk yang ditawarkan bisa ditelaah lebih dalam," tukas Gunawan Salim.

"Bahwa sesudah itu para calon konsumen tertarik pada produk-produk asuransi kami yang lainnya, akan menjadi lebih bagus lagi," tukasnya.

Cara untuk menikmati layanan otomotif Garda Mall ini sangatlah mudah. Fitur cukup diunduh via Playstore (Android) maupun Appstore (iOS), dan pengguna akan langsung bisa menikmati layanan Garda Mobile Otocare 5.0. Mulai pembelian mobil baru, pembelian berbagai barang kebutuhan otomotif termasuk produk perawatan dan aksesori after market, produk keuangan Astra Financial, sampai jual beli mobil bekas tersedia lengkap.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS