alexametrics

TNI AU Borong 35 Unit Esemka Bima

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
TNI AU Borong 35 Unit Esemka Bima
Pekerja merakit mobil pick up di Pabrik Mobil Esemka, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9). [ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho]

TNI AU juga mengunggah sebuah foto mobil Esemka Bima yang eksteriornya sudah dicat dengan warna dominan kuning.

Suara.com - TNI Angkatan Udara (AU) akan membeli sebanyak 35 unit mobil Esemka Bima. Mobil jenis pikap tersebut rencananya akan digunakan untuk mendukung mobilitas Skadron Udara dan Skadron Tekno di sisi udara.

Hal ini terungkap setelah akun resmi @_TNIAU mengunggahnya melalui Twitter.

"Sebanyak 35 unit mobil Esemka Bima akan dibeli oleh Inkopau dan dihibahkan kepada TNIAU untuk mobilitas Skadron Udara dan Skadron Teknik di sisi udara (air side), hanggar, apron, taxiway, atau runway," demikian cuit @_TNIAU pada Selasa (24/9/2019) kemarin.

Tidak hanya itu, dalam cuitnya TNI AU juga mengajak netizen untuk turut mensukseskan industri dalam negeri agar semakin berkembang.

Baca Juga: Beredar Video Prabowo Jajal Mobil Esemka, Ini Kata Gerindra

"Mari kita dukung industri dalam negeri sehingga bisa terus berinovasi," tulis TNI AU lebih lanjut.

Bersamaan dengan informasi yang disampaikan, TNI AU juga mengunggah sebuah foto mobil Esemka Bima yang eksteriornya sudah dicat dengan warna dominan kuning dan dibekali lampu rotator. Pada bagian samping mobil, terlihat tulisan "Skuadron Udara 4".

Esemka Bima 1.3 dipacu mesin 1.3L DOHC 16V dengan kubikasi 1.298cc. Mesin ini sanggup menghasilkan daya maksimum 63 kW dan torsi maksimum 105 Nm. Diluncurkan pada awal September, Esemka Bima dijual di Tanah Air denga harga paling murah Rp 110 juta.

Komentar