Masih Jual Sienta Produksi 2018, Ini Alasan Toyota

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Masih Jual Sienta Produksi 2018, Ini Alasan Toyota
Toyota New Sienta tampak haluan [Dok. PT Toyota Astra Motor].

Disebutkan oleh pihak Toyota bahwa hadirnya Sienta adalah karena alasan ini.

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi memasarkan Sienta facelift versi penyegaran pada awal September 2019. Namun demikian, produsen otomotif yang berpusat di Jepang ini rupanya masih memasarkan produksi 2018.

Menanggapi hal ini, Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, bahwa Sienta 2018 hanya menghabiskan stok unit tersisa.

"Sienta 2018 sudah tidak banyak lagi harusnya. Sebentar lagi sudah habis," ujar Anton Jimmi Suwandy di Bali, beberapa waktu lalu.

Toyota New Sienta, tampak buritan [Dok. PT Toyota Astra Motor].
Toyota New Sienta, tampak buritan [Dok. PT Toyota Astra Motor].

Namun demikian, ia tidak menampik bila Sienta produksi 2018 akan diberi diskon yang cukup tinggi. Hanya, jumlah diskon yang ditawarkan bergantung pada masing-masing diler.

"Ya, yang pasti diskonnya lumayan. Tergantung diler dan tergantung warna," kata Anton Jimmi Suwandy.

Lebih lanjut dijelaskannya, hal ini sebenarnya merupakan hal yang wajar. Sebab biasanya ada sisa-sisa tipe warna dan transmisi yang kurang menjadi favorit konsumen.

Terlebih lagi hal ini juga pernah terjadi pada model lain. Walaupun dikatakan Anton Jimmi Suwandy tidak sebanyak stok unit Sienta.

"Tidak sebanyak Sienta tapi kadang-kdang ada. Dan tidak terlalu banyak," timpalnya.

Berdasarkan data retail sales Toyota, penjualan Sienta pada Januari 2019 mencapai 411 unit, Februari 291 unit, Maret 253 unit, April 275 unit, Mei 190, dan Juni sebanyak 129 unit. Dengan kata lain kondisi pemasarannya terus menyusut di pasar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS