Yuk, Berburu Koleksi Diecast Langka di IDE 2019

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Yuk, Berburu Koleksi Diecast Langka di IDE 2019
Tema IDE 2019 adalah sneakers [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Bagi kaum Hawa, ada nuansa khas di acara IDE 2019. Temukan jawabnya di sini.

Suara.com - Indonesia Diecast Expo (lDE) akan kembali digelar untuk keenam kalinya pada 26-27 Oktober 2019 mendatang, di Hall 3A, lndonesia Convention Exhibition (lCE), BSD City, Tangerang Selatan.

"Tahun keenam penyelengaraan IDE merupakan salah satu pembuktian bahwa dunia diecast di indonesia tidak dapat dianggap remeh," ujar Feldani Effendy, selaku Public Relations dari lDE 2019.

Versi modifikasi yang bakal muncul dalam IDE 2019  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Versi modifikasi yang bakal muncul dalam IDE 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Ia menambahkan, sejak pertama kali diselengarakan pada 2014, total transaksi yang terjadi terus menunjukkan trend yang meningkat. Selain itu, jumlah pengunjung setiap tahunnya juga selalu mengalami peningkatan. Mulai dari 10.742 pengunjung di 2014 hingga 13.335 orang pengunjung pada 2018.

Selain itu, lanjut Feldani Effendy yang akrab disapa Denny, gambar miniatur mobil dan pesawat pada logo IDE 2019 kali ini sekaligus mengedukasi khalayak luas bahwa diecast tidak terbatas miniatur mobil saja, melainkan miniatur lainnya seperti pesawat.

Tambahan lagi, ada nuansa berwarna pink pada gelaran kali ini, yang bertujuan menargetkan pangsa pasar baru di industri diecast, salah satunya kalangan perempuan.

"Tahun ini kami pastikan para pencinta diecast Indonesia akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tidak sekadar menampilkan koleksi diecast, namun akan tampil pula mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecast yang istimewa hingga ke acara eksklusif dengan para diecaster internasional," ujar Feldani Effendy.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ajang IDE menjadi ajang untuk berburu koleksi diecast langka yang memiliki nilai investasi istimewa. Terlebih untuk edisi dengan nomor urut spesial yang bakal terjual dengan nilai fantastis.

Tahun ini, pada IDE 2019 diecast langka yang akan tersedia adalah customized Hot Wheels 1990 Honda Civic EF, Volkswagen Drag Bus, Nissan Skyline 2000 GT-R, dan Morris Mini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS