Toyota Belum Bisa Berkomentar Soal Yaris Hybrid Masuk Indonesia

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Toyota Belum Bisa Berkomentar Soal Yaris Hybrid Masuk Indonesia
Toyota Yaris Hybrid dalam ajang Paris Motor Show tahun silam [Shutterstock].

Sudah muncul di pasar Eropa dan Jepang, Toyota Yaris Hybrid belum dibidik ke pasar nasional kita.

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) belum berani buka suara terkait peluang All New Yaris Hybrid masuk pasar Indonesia. Padahal secara global, perusahaan berlogo ellips ini sudah resmi memperkenalkan generasi terbaru mobil perkotaan tadi untuk pasar Jepang dan Eropa.

"Untuk new product saya belum bisa berkomentar," jawab singkat Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, saat dihubungi Suara.com, Kamis (17/10/2019).

Produk-produk hybrid Toyota dalam test drive Banyuwangi - Bali [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Produk-produk hybrid Toyota dalam test drive Banyuwangi - Bali. Sebagai ilustrasi produk hybrid  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Sebelumnya seperti diwartakan Carcoops, All New yaris hybrid yang menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) tampil lebih stylish dengan bobot yang sudah dipangkas sampai 50 kg banyaknya.

Tidak hanya itu, model terbaru city car ini datang dengan desain yang lebih pendek, lebih rendah, namun diklaim lebih luas untuk kompartemennya. Secara dimensi, model terbaru ini memang kehilangan panjang 5 mm dan tinggi 40 mm. Namun jarak sumbu roda dan lebar masing-masing ditambah sekitar 50 mm.

Tampilan mobil dipercantik oleh penyematan lampu LED sipit berpadu grille serba hitam, dan kap mesin dengan garis yang lebih tegas.

Permainan warna dual-tone dengan atap dan spion hitam, velg dual-tone, dan lampu belakang LED yang cantik membuat tampilan mobil jauh berbeda dibanding pendahulunya.

Masuk ke dalam kabin, tersedia sistem infotainment berupa layar sentuh berukuran cukup besar dilengkapi beberapa tombol fisik.
Ada juga head up display di depan pengemudi, dan terlihat All New Toyota Yaris sudah menggunakan panel instrumen digital.

Fitur lain yang tersedia termasuk charger nirkabel, setir atau kemudi berpenghangat dan pencahayaan di sekitar kokpit pengemudi.

Adapun pilihannya di pasar nanti adalah All New Yaris yang disuplai mesin Hybrid Dynamic Force 1.500 cc baru, atau mesin bensin 1.500 cc, dan 1.000 cc tiga silinder.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS