Wuling Akui Karyawannya Hilang saat Menyelam di Pulau Sangiang

Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Wuling Akui Karyawannya Hilang saat Menyelam di Pulau Sangiang
Warna sangar serta desain kokoh tersimak dari Wuling Almaz 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Politi telah menghentikan pencarian tiga penyelam yang hilang di Pulau Sangiang karena cuaca buruk.

Suara.com - Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani membenarkan salah satu karyawan Wuling menjadi korban hilang di perairan Pulau Sangiang, Kabupaten Serang, Banten.

"Salah satu korban yang hilang adalah karyawan Wuling. Saat ini kami sedang menunggu hasil pencarian dan berharap yang terbaik," ujar Dian saat dikonfirmasi Suara.com, di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Lebih lanjut, saat dikonfirmasi terkait status korban yang merupakan salah satu petinggi perusahaan, Dian enggan menjelaskan.

"Intinya sih karyawan, Mas," jawab Dian dalam perbincangan via aplikasi pesan.

Sebelumnya diberitakan salah satu petinggi PT SGMW Motor Indonesia, perusahaan yang memproduksi mobil Wulling di Indonesia, menjadi salah satu penyelam yang hilang di Perairan Pulau Sangiang, Minggu (3/11/2019).

"Yang hilang itu namanya Tan Xue Tao dari PT Wuling Motor, Tian Yu dari PT China-Indonesia. Kemudian Wang Bing Yang dari PT Morowali Industry Aico," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

Edy menjelaskan pencarian yang dilakukan oleh personel Polairud Polda Banten dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Namun hingga sore ini, belum membuahkan hasil.

"Giat SAR dimulai dengan menggerakkan dua team, masing-masing dengan dua kapal patroli. Kapal 1007 ke seputaran Pulau Sangiyang dan kapal polmas 1019 menyisir di pesisir Pantai Anyer," katanya.

Meski begitu, pencarian terkendala cuaca yang tidak bersahabat. Sehingga sekitar pukul 16.00 WIB, tim SAR gabungan dari Basarnas, Polairud Polda Banten, PMI hingga TNI AL Banten memutuskan menghentikan pencarian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS