Wah, Setelah Xpander Cross Bakal Ada Livina Cross?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Wah, Setelah Xpander Cross Bakal Ada Livina Cross?
Tampak buritan Mitsubishi Xpander Cross dengan lampu keren [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Mitsubishi dan Nissan berada di bawah naungan aliansi sama, bisa saja ada produk Xpander Cross.

Suara.com - Berbicara soal Mitsubishi dan Nissan, dua manufaktur otomotif ini bersinergi lewat aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi yang dahulu digagas oleh ketuanya, Carlos Ghosn.

Beberapa produk dari aliansi pun dikembangkan bersama. Seperti All New Nissan Livina yang dikembangkan berdasarkan basis Mitsubishi Xpander.

Lantas yang menjadi pertanyaan: apakah kehadiran Xpander Cross akan menjadi cikal bakal Nissan Livina Cross?

Terlebih bila ditinjau lebih jauh, yaitu pabrik Nissan di Indonesia saat ini hanya tinggal memproduksi Datsun.

Menanggapi hal ini, Takao Kato, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation, menyatakan bahwa wacana akan hadir Nissan Livina Cross sampai saat ini belum masuk dalam perencanaan mereka.

"Untuk aliansi, belum ada rencana untuk produk ini baik untuk Nissan maupun Renault," papar Takao Kato di sela-sela peluncuran Xpander Cross, di Jakarta.

Kelahiran Livina bisa saja terjadi mengingat unsur aliansi Mitsubishi dan Nissan tadi. Dan telah ada bukti sebelumnya, melalui kehadiran All New Nissan Livina.

Sementara itu, bicara spesifikasi Mitsubishi Xpander Cross sendiri, sosoknya lebih jangkung dibanding para kompetitor di kelasnya. Selain itu, tambahan yang tersemat juga menjadikan mobil kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) jagoan Mitsubishi ini lebih bergaya Sport Utility Vehicle (SUV).

Melalui produk barunya, Mitsubishi Xpander Cross, produsen berlogo tiga berlian ini percaya diri mampu menggaet konsumen di segmen low SUV.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS