Motor Bekas ini Bahan Bakarnya Irit Pol, Cocok Untuk Pekerja Lintas Kota

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Motor Bekas ini Bahan Bakarnya Irit Pol, Cocok Untuk Pekerja Lintas Kota
New Honda Beat eSP. [AHM]

Menempuh perjalanan lintas kota setiap hari? Ini pilihan motornya.

Suara.com - Sepeda motor masih jadi moda transportasi favorit yang digunakan para pekerja. Tapi khusus untuk pekerja lintas kota, tentu ada pertimbangan soal keiritan bahan bakar, karena akan menempuh perjalanan jauh setiap harinya.

Bahan bakar yang irit tentu akan menekan biaya pengeluaran, sehingga tidak harus selalu mampir ke SPBU.

Seorang warganet bernama Grady, setiap harinya menempuh perjalanan sekitar 80 kilometer. Ia, yang menggunakan skuter matik Yamaha Mio pun kewalahan, karena merasa skutik tersebut cukup boros bahan bakar.

Ia pun meminta saran motor yang cocok digunakan untuk digunakan sehari-hari, dengan jarak yang jauh. Salah satu syaratnya tentu harus irit bahan bakar.

"Mbah, ada saran motor bekas yang irit bensin, nggak? Buat kerja setiap hari Senin - Sabtu PP 80 kilometer... Sekarang pakai Mio 2004 berasa banget borosnya, tiap hari ngisi Pertalite Rp 25 ribuan,"

Honda Supra X 125 Helm In (astra-honda.com)
Honda Supra X 125 Helm In (astra-honda.com)

Keluhan Grady itu pun banyak ditanggapi warganet lain, yang memberi saran sepeda motor yang irit bahan bakar dan cocok digunakan untuk harian.

Tak bisa dipungkiri, banyak warganet yang menyaranankan Honda Supra X 125 FI (Fuel Injection). Karena memang Honda Supra terkenal dengan keiritan bahan bakarnya, apalagi yang sudah injeksi.

"Supra X 125 mbah. Saya dulu awal kerja juga gitu. Pengen kredit motor laki tapi realistis juga. Jarak PP setiap hari sekitar 40 kilometer dengan lalu litnas kota yang macet. Akhirnya pilih Supra 125 yang irit," ungkap Putra.

Menariknya, tak sedikit warganet yang menyarankan Honda CB150R. Seperti kata Ifan, yang merupakan pengguna motor naked 150 cc itu.

"Tiap hari PP 82 kilometer. BBM Pertalite cuma Rp 75 ribu untuk satu minggu," katanya.

Sementara untuk skuter matik, ada Honda Vario 125 dan Honda Beat.

"Vario 125 Saya isi Pertalite Rp 25 ribu tembus 150 kilometer, mbah," kata Gilang.

"...Kalau mau ganti pakai Honda Beat 2014 ke atas. Pokoknya yang injeksi dan udah support eSP," ujar Jonathan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS