5 Best Otomotif Akhir Pekan: Mobil Favorit Ahok, Pertolongan Pertama

RR Ukirsari Manggalani
5 Best Otomotif Akhir Pekan: Mobil Favorit Ahok, Pertolongan Pertama
Jeep Wrangler Rubicon [Shutterstock].

Beikit adalah lima (5) berita paling seru dari kanal otomotif Suara.com selama akhir pekan. Mulai tunggangan favorit Ahok, sampai berikan pertolongan kecelakaan.

Suara.com - Basuki Tjahja Purnama alias Ahok pernah upload kegiatannya menyetir di Bali ke akun media sosialnya. Saat itu, ia mengemudikan sebuah Volkswagen (VW) Safari berwarna "menyala". Kekinian, sang putra, Nicholas Sean Tjahja Purnama berbagi, kiranya mobil apakah yang menjadi favorit Ahok.

Kesukaannya ternyata tak jauh-jauh dari mobil kategori tangguh yang sudah menjadi bagian keseharian seorang Ahok sejak masih tinggal di Provinsi Bangka - Belitung, serta ikut "diabadikan" dalam film biopic tentangnya: A Man Called Ahok.

Sementara itu, di sebuah kawasan wisata di Provinsi Jawa Tengah, telah terjadi situasi menyebalkan tentang parkir ngawur. Ya, sebuah mobil kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) kedapatan menggunakan area bukan tempat parkir untuk menempatkan diri beberapa waktu lamanya.

Tak tanggung-tanggung, tempat yang dipilih adalah rel kereta api dan masih beroperasi pula. Akibatnya, para anggota masyarakat mencemooh ketika sang pengemudi kedapatan berlari-lari untuk memindahkan mobilnya.

Reaksi "penonton" ini sangatlah santun, dibandingkan risiko yang mungkin terjadi, yaitu tergilas lokomotif kereta api CC201.

Berikut adalah lima (5) tautan lengkap dari   kanal otomotif Suara.com sepanjang akhir pekan. 

1. Duh, Kijang Innova Ini Parkir Ngawur di Atas Rel

Pemobil parkir di atas rel kereta api. (Facebook/Benny S)
Pemobil parkir di atas rel kereta api. (Facebook/Benny S)

Aksi parkir ngawur kerap membuat masalah. Apalagi jika si kendaraan diparkirkan di atas rel yang masih aktif dilalui kereta api, seperti yang satu ini.

Lagi-lagi terjadi, ulah seorang pengendara mobil yang nekat parkir di atas rel di dekat Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah.

Baca selengkapnya

2. All New Mazda CX-8 Dipastikan Meluncur Minggu Depan

All New Mazda CX-8 akan diluncurkan di Indonesia pada 22 November 2019. [Dok Mazda Thailand]
All New Mazda CX-8 akan diluncurkan di Indonesia pada 22 November 2019. [Dok Mazda Thailand]

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), pemegang merek mobil Mazda di Indonesia, dipastikan merilis All New Mazda CX-8 pekan depan. Sebelumya SUV anyar itu sudah meluncur di Thailand pekan lalu.

Kepastian ini terungkap setelah redaksi Suara.com menerima undangan peluncuran produk teranyar dari Mazda tersebut. Dalam undangan yang tersebar, peluncuran All New CX-8 akan berlangsung pada Jumat (22/11/2018) di Jakarta.

Baca selengkapnya

3. Pertolongan Pertama Korban Kecelakaan, Jangan Asal Dipindahkan

Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. [Antara/Eric Ireng]
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. [Antara/Eric Ireng]

Berdasarkan data, kecelakaan lalu lintas di jalan raya masih didominasi kendaraan roda dua. Namun sayangnya penanganan yang salah saat membantu korban kecelakaan menjadi salah satu faktor yang justru memperburuk keadaan korban.

Lalu bagaimana sebenarnya langkah tepat saat menemui korban kecelakaan. Mengutip RideApart, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan.

Baca selengkapnya

4. Motor Bekas ini Bahan Bakarnya Irit Pol, Cocok Untuk Pekerja Lintas Kota

New Honda Beat eSP. [AHM]
New Honda Beat eSP. [AHM]

Sepeda motor masih jadi moda transportasi favorit yang digunakan para pekerja. Tapi khusus untuk pekerja lintas kota, tentu ada pertimbangan soal keiritan bahan bakar, karena akan menempuh perjalanan jauh setiap harinya.

Bahan bakar yang irit tentu akan menekan biaya pengeluaran, sehingga tidak harus selalu mampir ke SPBU.

Baca selengkapnya

5. Ramai Diperbincangkan, Ini Mobil Impian Ahok

Ahok BTP dan putra sulungnya Nicholas Sean. (Instagram)
Ahok BTP dan putra sulungnya Nicholas Sean. (Instagram)

Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih populer disapa Ahok  kembali diperbincangkan khalayak. Pangkalnya karena mantan gubernur DKI Jakarta itu diisukan akan segera menjadi pejabat di salah satu BUMN.

Selama ini,  Ahok memang dikenal dengan gaya memimpin yang blak-blakan dan tegas. Hal tersebut membuat banyak orang memusuhinya.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS