The Marquez Boys Satu Tim, Unggahan Alex Marquez Bikin Auto Meleleh

RR Ukirsari Manggalani
The Marquez Boys Satu Tim, Unggahan Alex Marquez Bikin Auto Meleleh
Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez (kiri), bersama sang adik yang juga juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez, dalam konferensi pers di kampung halaman mereka di Cervera, Spanyol, Sabtu (9/11/2019). [AFP/Jose Jordan]

Yang istimewa dari Alex Marquez, tak hanya naik kelas dari Moto2 ke MotoGP, namun bernaung di satu tim dengan abangnya.

Suara.com - Masuknya Alex Marquez untuk berlaga di MotoGP mengikuti jejak abangnya, Marc Marquez, semakin menggenapi daftar nama the sibling brothers dalam dunia sport otomotif--khususnya di cabang olah raga atau cabor yang sama.

Contohnya seperti The Schumachers (Michael Schumacher dan Ralf Schumacher untuk Formula One/F1), The McRaes (almarhum Colin McRae dan Alister McRae di World Rally Championship/WRC), The Jarretts (Glenn Jarrett dan Dale Jarrett di balap trek oval National Association for Stock Car Auto Racing/NASCAR), dan The Kageyamas (Masahiko Kageyama dan Masami Kageyama di balap ketahanan Grand Touring/GT).

Itu baru segelintir contoh dan mendalami cabang olah raga atau cabor yang sama. Cakupannya bakal semakin banyak bila beda kelas dan kategori. Semisal Valentino Rossi (MotoGP) dan Luca Marini (Moto2), Aleix Espargaro (MotoGP) dan Pol Espargaro (Moto2), Dario Franchitti (Indy Car) dan Marino Franchitti (Grand Touring), serta masih banyak lagi.

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez (kiri), bersama sang adik, Alex Marquez. [AFP/Josep Lago]
Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez (kiri), bersama sang adik, Alex Marquez. [AFP/Josep Lago]

Namun teristimewa dari Alex Marquez selain ia naik kelas dari Moto2 ke MotoGP adalah posisinya sebagai mitra satu tim di Repsol Honda dengan abangnya sendiri, Marc Marquez.

Beberapa media khusus otomotif menyebutkan bahwa putusan tim untuk menjadikan  Alex Marquez sebagai tandem saudara sedarahnya adalah jitu. Yaitu memudahkan bila mesti melakukan team order. Ada pula yang menyatakan, bahwa langkah ini diambil untuk mencegah Marc Marquez pindah ke tim lain.

Namun, ada pula kekhawatiran, seperti diungkap Fox Sport 1 bahwa pemilihan ini berisiko. Ingat, meski bersaudara, ada yang dinamakan sibling's rivalry. Yaitu perseteruan antarsaudara kandung--biasanya malah tidak dijumpai bila dibandingkan dengan mitra bukan sedarah.

Lepas dari berbagai pendapat yang dilontarkan, lajang bernama lengkap Alex Marquez Alenta, kelahiran Cervera, Spanyol, 23 April 1996 itu resmi mengantongi kontrak setahun untuk bergabung di tim tempat Marc Marquez bernaung saat ini.

Bagaimana keseharian Alex Marquez? Bisa disimak dari unggahannya di laman media sosial Instagram, ia sangatlah dekat dengan sang abang, pemegang enam kali gelar juara dunia MotoGP (2013-2014, 2016-2019).

Bagi burger dengan abang, boleh dong [Instagram: @alexmarquez73]
Bagi burger dengan abang, boleh dong [Instagram: @alexmarquez73]

Seperti ada adegan keduanya tengah berbagi burger--meski untuk tujuan pariwara--, berpelukan saling menyemangati di sirkuit, sama-sama meraih posisi juara di trek sama, berduaan menikmati bir ditemani piala masing-masing, sampai potret ketika masih kanak-kanak.

Laman berikut adalah unggahan Alex Marquez yang bikin hati meleleh saat melihatnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS