Hampir Rp 2 Miliar, Mobil Bupati Karanganyar Mantul di Trek Off-Road

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Hampir Rp 2 Miliar, Mobil Bupati Karanganyar Mantul di Trek Off-Road
All New Jeep Wrangler. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Alasan mobil dinas Pak Bupati Karanganyar kategori ini, karena medannya off-road.

Suara.com - Nama Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Juliyatmono belakangan menjadi sorotan karena melakukan pembelian mobil dinas dengan harga miliaran rupiah.

Tidak tanggung-tanggung, Juliyatmono memilih Jeep Wrangler Rubicon sebagai mobil dinas bupati. Harganya sendiri hampir menyentuh angka Rp 2 miliar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono. (Suara.com/Ari Purnomo)
Bupati Karanganyar Juliyatmono. (Suara.com/Ari Purnomo)

Sebagai mobil dengan harga yang tidak murah, bagian eksterior Jeep didesain mampu melibas medan off-road. Sedangkan bagian headlamp sengaja menggunakan desain bulat untuk mempertahankan ciri khas mobil petualang. Makin mantul alias mantap betul, dipadukan dengan sistem pencahayaan yang sudah mengadopsi teknologi LED.

Kemudian, lampu sein pada Jeep Wrangler ini terpasang anggun di bagian samping kanan kiri spakbor yang begitu istimewa.

Kemudian, di bagian sisi samping body, mobil asal Negeri Paklik Sam ini dibuat mengusung pintu full metal door with roll-up windows berbentuk kotak di setiap sisinya. Dan sebagai padanan bagian sepatu, terlihat velg dimensi besar yang semakin mempertegas kesan macho.

Saat melongok interior, kabin pada mobil ini mengusung konsep elegan. Tampak dari fitur yang disematkan di bagian dashboard depan, ditambah perangkat hiburan alias fitur entertainment terkini.

Melangkah ke dapur pacunya sendiri, Jeep Wrangler Rubicon yang pertama kali diproduksi pada 2003 itu mengusung mesin 3.0L V6 24-Valve VVT Engine yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 230 tenaga kuda dengan torsi maksimal 285 Nm.

Sebelumnya, menurut Pak Bupati Karanganyar, Juliyatmono, seperti dikutip mitra jaringan Suara.com, Solopos.com, Jumat (7/12/2019), pengadaan mobil kategori Sport Utility Vehicle alias SUV kelas premium itu tidak melanggar aturan.

Dia beralasan kendaraan buatan perusahaan otomotif Amerika Serikat ini cocok digunakan di segala medan terutama pegunungan seperti di Kabupaten Karanganyar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS