Kelanjutan Start Now Project, Mitsubishi Siapkan KBL Bagi PMI

RR Ukirsari Manggalani
Kelanjutan Start Now Project, Mitsubishi Siapkan KBL Bagi PMI
Mitsubishi Outlander PHEV muncul dalam konvoi "Jakarta Langit Biru" (27/10/2019) [Dok PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia].

Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) produksi Mitsubishi siap masuk ke armada Palang Merah Indonesia atau PMI.

Suara.com - Masih ingat Start Now Project, salah satunya dalam bentuk tayangan video di YouTube dengan pasangan bintang Nadine Chandwinata dan Dimas Anggara yang menjajal satu unit Mitsubishi Outlander PHEV?

Kini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) siap memberikan kontribusi sebagai kelanjutan dari Start Now Project. Dikutip dari kantor berita Antara, pabrikan otomotif dengan logo bulir berlian ini menyiapkan Kendaraan Bermotor Listrik atau KBL untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI).

Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata dalam "Start Now Project" bersama Mitsubishi Outlander PHEV [YouTube: Mitsubishi Motors Indonesia].
Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata dalam "Start Now Project" bersama Mitsubishi Outlander PHEV [YouTube: Mitsubishi Motors Indonesia].

Lebih detail lagi, produk disiapkan untuk menghadapi masa tanggap darurat. Serta disebutkan sebagai salah satu bentuk kontribusi terhadap Indonesia.

"Kami (PMI) berterima kasih atas bantuan kendaraan listrik dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Kendaraan listrik ini tentunya akan menambah kekuatan armada PMI yang diturunkan pada saat tanggap darurat dan akan membantu kerja kemanusiaan di lapangan, terutama saat terjadi padam lampu yang sering terjadi saat bencana," papar Ginandjar Kartasasmita, Plh Ketua Umum PMI, pada Rabu (11/12/2019).

Dalam kesempatan sama, PT MMKSI sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menandatangani nota kesepakatan dengan PMI untuk penyediaan unit Mitsubishi Outlander PHEV. Produk KBL ini akan digunakan sebagai mendukung kegiatan kepalangmerahan.

Penandatanganan dilakukan Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, dan Ginandjar Kartasasmita, Plh Ketua Umum PMI yang disaksikan langsung oleh Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI.

Mitsubishi sepakat untuk memberikan bantuan kepada PMI dalam bentuk peminjaman satu unit Mitsubishi Outlander PHEV untuk digunakan di area bencana.

Sebagai catatan, Mitsubishi Outlander PHEV adalah kendaraan listrik yang mengintegrasikan stabilitas dan durabilitas dari tunggangan jenis Sport Utility Vehicle atau SUV, berteknologi 4WD, serta keunggulan PHEV lainnya yang salah satunya dapat menjadi genset dan menyalurkan listrik hingga 1.5 KW saat terjadi pemadaman listrik.

Seluruh keunggulan tadi bakal sangat bermanfaat bagi masyarakat dan untuk memaksimalkan keunggulan dan keuntungan kendaraannya, MMKSI memilih langkah untuk mendukung aktivitas kemanusiaan di area bencana.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS